INVESTASI
Sekda Provinsi Lampung Sutono saat diwawancarai. (fik/pin)
19/12/2017 17:06:12
552

Indikator Sukses Lampung Fair, Jika Semua Kegiatan Tersalurkan

Harianlampung.com - Indikator Suksesnya kegiatan arena Lampung Fair (LF) Jika informasi pembangunan dan program investasi serta hiburan masyarakat lampung tersalurkan.

Hal itu diungkapkan, Sekda Provinsi Lampung, Sutono, usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) arena Lampung Fair, Selasa (19/12).

"Saat ini Lampung Fair berjalan sangat sukses. Indikator sukses itu seperti apa?, pak gubernur mengiginkan, kegiatan ini sebagai Informasi pembangunan, juga ada program investasi, dan termasuk didalamnya ada hiburan untuk rakyat," kata Sutono.

Diakui dia, bahwa pengunjung LF sampai dimalam keempat tadi malam mencapai 26 ribu orang.

"Ternyata tadi malam, pengunjungnya lebih 25 ribu orang, bahkan catatannnya 26 ribu orang, ini luar biasa, Ini antusias masyarakat lampung terhadap informsi pembangunan cukup penting," kata Dia.

Kedepannya, kegiatan ini dapat meningkatkan potensi daerah lewat informasi pembangunan dan investasi daerah.

"Momentum ini kalau kita nilai secara ekonomi, sebagian dari program jasa, pariwisata, kuliner program gubernur yang berhasil. Harapannya, bupati dan walikota kedepan, Arena lampung fair di Pkor Wayhalim ini kita gunakan sebaik-baiknya untuk memberikan informasi pembangunan untuk invetasi daerah kita," katanya.

Sutono mengajak masyarakat Lampung untuk ke Lampung Fair, karena kegiatan yang ditampilkan akan berbeda-beda setiap harinya, dia juga menyebutkan bahwa EO LF saat ini sudah sangat bagus dalam kegiatan yang ditampilkan, karena tidak hanya tentang pembangunan dan investasi saja, melainkan juga ada hiburan kontes dangdut anak yang cukup banyak pendaftarnya.

"Paket yang dilakukan oleh EO hari ini sudah cukup baik, karena setiap harinya ada kegiatan. Seperti hari ini dilakukan Ada audisi kontes dangdut anak, peminatnya cukup banyak," kata dia.

Kedepan, lanjut Mantan Sekkab Lampung Selatan itu, Pemerintah Provinsi Lampung akan menetapkan suatu event seperti Lampung Fair, 3 hingga 4 kali dalam event-event besar provinsi Lampung.

"Nanti akan dirubah, Waktunya seputaran agustus, nanti dikelola oleh instansi profesional, karena sudah ada arena publik disini, jadi ada agenda-agenda khusus seperti Lampung fair, misalkan disetiap minggunya dibuat kegiatan seperti apa," katanya.

Anjungan  juga, kata Sutono bisa dimanfaatkan untuk perayaan-perayaan ulang tahun kabupaten /kota.

"Jadi anjungan ini juga bisa dimaksimalkan dan dimanfaatkan untuk puncak hari raya ulang tahun Kabupaten/kota, di Anjungan," katanya.
(fik/iqb)