INVESTASI
Pelantikan Kepengurusan BPD HIPMI. (fik/pin)
07/2/2018 19:41:39
850

HIPMI Minta Pemda Permudah Perizinan Usaha

Harianlampung.com - Pasca dilantik sebagai ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Lampung periode 2017-2020. Arinanda Djausal menginginkan pemerintah daerah mempermudah sistem perizinan usaha bagi pengusaha muda.

Menurutnya, dengan perizinan dipermudah maka pengusaha-pengusaha muda lampung akan mudah untuk berinvestasi.

"Modal pembangunan lancar, jika investasinya itu masuk. Saya harap kepada para pemangku kebijakan dan stake holder terkait, bisa permudah perizinan, serta infrastruktur jalan, pelabuhan dan lainnya dapat dibenahi, sehingga mendukung untuk investasi masuk ke Lampung," kata Arinanda Djausal saat menyampaikan sambutannya, usai pelantikan yang digelar di Ballroom Hotel Emersia, Rabu (7/2).

Perubahan secara besar - besaran kedepan, karena hadirnya jalan tol."Bagaimana HIPMI menyikapinya dengan hadirnya tol tersebut," kata dia.

Harapannya, kata Dia, pihaknya bisa bersinergi dengan pemangku kepentingan yakni dengan pemda dan stake holder lainnya.

"Lampung saat ini seperti gadis cantik, yang dilirik banyak orang. Mengalirnya investasi ke provinsi lampung tersebut harus disambut dengan suka cita," kata dia.

Bagi pemuda, kata dia jangan jadi penonton,  tapi harus berperan dalam berinvestasi.

"HIPMI meminta ada perhatian khusus bagi pengusaha pemula. Semangat berwirausaha, jangan lagi perizinan jadi momok usaha, tapi jadi sandaran usaha," katanya.

Terpilihnya Arinanda Djausal sebagai Ketua umum HIPMI Lampung, Berdasarkan musyawarah daerah pada 22 Desember 2017 lalu di Hotel Novotel Bandarlampung untuk periode 2017-2020.
( fik)