INVESTASI
Hamartoni Ahadis (her)
15/3/2018 13:26:57
791

Lampung Miliki Prospek Cerah Bisnis Perunggasan

Harianlampung.com - Bisnis perunggasan di Provinsi Lampung memiliki prospek yang sangat cerah. Selain itu produk primer petani dan peternak, dan nelayan juga menempati posisi sangat strategis sebagai penyangga berbagai kebutuhan sektor pangan bagi Provinsi DKI Jakarta, Banten, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Jambi.

“Produk primer yang dihasilkan petani, peternak di Provinsi Lampung sebagai posisi penyangga bagi daerah lain,” ujar Plt. Sekdaprov Lampung, Hamartoni Ahadis dalam acara Pelantikan Pinsar Petelur Nasional (PPN) Wilayah Lampung di Bandarlampung, Rabu (14/3).

Oleh karenanya, lanjut Hamartoni, pemerintah Provinsi Lampung mendukung penuh upaya  pengembangan agribisnis perunggasan agar lebih maju, lebih tangguh dan lebih efisien sehingga mampu meningkatkan perekonomian.

Pembangunan di bidang peternakan atau perunggasan di Lampung, ungkap Hamartoni, memiliki posisi sangat strategis sebagai penyangga berbagai kebutuhan sektor pangan bagi Provinsi DKI Jakarta, Banten, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Jambi.

“Selain itu, Lampung juga ditargetkan menjadi lumbung ternak nasional. Sehingga pengusaha peternak diharapkan terus memacu kinerja dan juga kualitas SDM yang ada,” ujarnya.

Kepada PPN Wilayah Lampung, Hamartoni meminta agar terus menjalin kerjasama dan sinergitas dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi.

Ditempat yang sama, Ketua PPN Wilayah Lampung Jenny Soelistiani berharap dengan dikukuhkannya organisasi peternak,  dapat menjadi wadah yang lebih responsif yang didasari rasa saling terbuka, saling percaya, saling bekerjasama, saling mendukung serta saling membantu  meningkatkan produktivitas.

“Kami berharap kecamatan Purbolinggo di Lampung Timur dan Gadingrejo di Pringsewu  dapat dikukuhkan sebagai setra peternak ayam petelur Lampung,” ujar Jenny.
(ddk/ftu)