INVESTASI
Kabid PDN Ir.Ofrial. (her/pin)
02/5/2018 15:20:51
831

Disdag Lampung Gelar Pasar Lelang Jilid II

Harianlampung.com - Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Lampung menggelar pasar lelang komoditi agro kedua di tahun 2018 di gedung Balai Koperasi (Balaikop) Provinsi Lampung, Rabu (2/5).

Pasar lelang komoditi agro merupakan media interaksi sektor agrobisnis di Provinsi Lampung dengan memanfaatkan Teknologi Informasi (IT) berbasis pusat agro terkemuka dan berdaya saing yang berkelanjutan, menurut Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Ir. Ofrial mewakili Kepala Dinas Perdagangan Ir.Ferynia.

"Dengan media berbasis IT kami berharap dapat membantu para petani dan produsen di Lampung dalam mengembangkan usahanya," kata Ofrial.

Menurut Ofrial, dari sisi produsen kemampuan hasil pertanian,perkebunan di Lampung telah menjadikan penghasil komoditi yang memiliki peran strategis bagi Provinsi lain

Contohnya, hasil komoditi pertanian,daging dan ayam telah menjadikan Lampung menjadi andalan sebagai pemasok di DKI Jakarta.

Pemprov berupaya  mendukung produk hasil pertanian,perkebunan bahkan kerajinan.

Sementara, Panitia pelaksana pasar lelang komoditi agro Herlinawati pasar lelang komoditi agro bertujuan memfasilitasi petani/kelompok tani,gapoktan dengan para pembeli potensial.

"Kegiatan diikuti sebanyak 60 peserta baik pedagang,pengepul dan pelaku industri makanan ringan," kata Herlinawati.

Hadir dalam kegiatan pasar lelang komoditi agro, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Disdag DI Jogjakarta Yuna Pancawati mewakili Kepala Disdag DI Jogja Tri Saktiyana.
(her)