INVESTASI
Kadisdag Lampung Ir. Ferynia (her/pin)
16/5/2018 12:36:53
897

Pasar Murah Bantu Masyarakat Tegineneng

Harianlampung.com - Desa Kejadian Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran mengapresiasikan terbantu digelarnya pasar murah bersubsidi dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok memasuki bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Pasar murah bersubsidi dibuka Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno yang diwakili  Ir. Ferynia Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung tampak dikerumuni masyarakat sekitar.

Selain bertujuan membantu meringankan masyarakat dalam mendapatkan barang bahan pokok sebagai kebutuhan menghadapi puasa Ramadhan, tentu program rutin ini Pemprov Lampung akan lebih memaksimalkan di segala titik dengan kondisi harga barang yang lebih murah dibandingkan harga pasar saat ini, ungkap Kadisdag Lampung Ir. Ferynia.



" Fenomena kenaikan harga jelang puasa maupun hari Raya Idul Fitri kita antisipasi dengan menggelar pasar murah bersubsi, ini bentuk perhatian pemerintah," kata Ir. Ferynia, Rabu (16/5) pagi.

Selain komoditas hasil pertanian yang ada di gelaran pasar murah tentu ada bahan pokok seperti, beras, tepung terigu, minyak goreng, telur, mentega,gula pasir hingga gas elpiji, semua semata terjalinnya kerjasama terhadap para stakeholder, karena itu sebelumnya kami juga menggelar pasar murah di desa Sidosari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, jelas Ferynia.



Pasar murah, lanjut Ferynia, nantinya masih akan kami gelar di semua Kabupaten yang telah diagendakan ke beberapa titik Desa/ Kecamatan, kata dia.

Masyarakat sangat antusias dan merasa terbantu lebih ringan dalam mendapatkan berbagai bahan pokok persiapan untuk menghadapi puasa Ramadhan, ini terlihat tertibnya masyarakat dikarenakan sejumlah bahan pokoknya terbilang mencukupi.



Kita sadari, meski belum maksimal dalam upayan meringankan masyarakat namun semua kebutuhan bahan pokok bisa kita nyatakan lengkap, tandas dia.

Sementara Ketua panitia pasar murah bersubsidi Ir. Ofrial menambahkan, pasar murah nantinya telah kami agendakan digelar di Kabupaten Lampung Utara, Kabulaten Tulang Bawang serta Kabupaten Tanggamus, kata dia.



"Tujuannya tentu membantu dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi puasa Ramdhan," kata Ir. Ofrial.

Menurutnya, kegiatan pasar murah masih banyak yang akan digelar di seluruh Kabupaten hanya misalnya, jelang hari Raya Idul Fitri pasar murah teragenda di kegiatan SKPD lain di lingkup Pemerintah Provinsi Lampung, tandasnya.

Hadir dalam gelar pasar murah bersubsidi, jajaran Kelurahan Desa Kejadian Tegineneng, para staf Kecamatan Tegineneng dan tim Dinas Perdangan Provinsi Lampung.
(her)