INVESTASI
Motif celugam tampil di hari jadi Lampung ke 55.(her/pin)
19/3/2019 13:13:21
761

Motif Celugam Khas Daerah Lampung Diminati ASN,Birokrat dan Legeslator

Harianlampung.com - Trend saat ini kain motif celugam  sangat diminati bukan hanya masyarakat namun juga kepada para ASN maupun Legeslator di DPRD Provinsi Lampung yang terbukti permintaan masyarakat saat ini cukup tinggi.

Batik motif celugam saat ini pemasaran juga mulai merambah ke beberapa wilayah di luar Provinsi Lampung.

”Selain masyarakat Provinsi Lampung sendiri, permintaan celugam juga datang dari OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Permintaan dari kabupaten tetangga ini bahkan sama tingginya dengan permintaan di Provinsi Lampung.

Ketua Harian Forum Perempuan peduli MMG Emilia Kusumawati mengatakan, ternyata dengan berkembangnya budaya Lampung, motif batik celugam sangat diminati oleh beragam kalangan  dari masyarakat biasa hingga politisi sampai ke birokrasi.

"Alhamdulilah,kemarin pada Rapat paripurna Istimewa hari jadi Provinsi Lampung ke 55 tahun,batik motif celugam tampil dikenakan ibu Wagub Hasiah Bachtiar Basri,Plt.Sekwan Tina Malinda,Kepala UPT,legeslator senior atu ayi dan ASN dilingkup Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Koimah,"kata Emilia Kusumawati,Selasa (19/3).

Kami berharap, semoga kedepannya untuk kerajinan asal Lampung dapat berkibar dikancah internasional,menjadikan batik motif celugam lebih diminati untuk mengangkat budaya sama halnya dengan dikenalnya kain tapis, tandasnya.
(her)