INVESTASI
Seminar Nasional Prodia Lampung.(nti/pin)
07/4/2019 15:35:05
593

Prodia Gelar Seminar Nasional Pentingnya Kebutuhan Nutrisi

Harianlampung.com - Laboratorium Prodia Lampung menggelar Seminar Nasional untuk awam dengan tema `Get Nutrified  Ask Your DNA!` di Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandar Lampung, Sabtu (6/4),guna menyadarkan pentingnya kehutuhan masyarakat soal nutrisi setiap individu berbeda kebutuhan.

Menurut Marketing Communications Manager Prodia Reskia Dwi Lestari berharap bahwa Seminar Nasional untuk awam ini dapat mendukung masyarakat menjalani gaya hidup sehat dengan baik dan benar sesuai kebutuhan tubuh masing-masing. Tidak hanya kebutuhan nutrisi yang berbeda akan tetapi jenis serta jumlah olahraga setiap orang juga tentu berbeda,,ujarnya.

" Apalagi saat ini sudah mulai menjadi tren dikalangan masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat seperti menjalankan diet mayo, diet keto, melakukan yoga, zumba dan kegiatan fisik lain, namun justru mereka belum tahu apakah pilihan makanan dan kegiatan fisik itu sudah tepat untuk tubuh mereka atau belum. Selain tidak efektif, tentu kita tidak ingin ketidak sesuaian tersebut malah menimbulkan risiko penyakit," kata Reskia Dwi Lestari.



Sementara, Product Specialist Prodia Indah Saputri mengungkapkan pentingnya untuk terlebih dahulu mengetahui kebutuhan tubuh agar dapat memilih dengan tepat makanan ataupun jenis kegiatan fisik  yang sesuai, karena hal tersebut dapat dilakukan dengan melakukan Pemeriksaan prodia Nutrigenomics, salah satu rangkaian pemeriksaan Prodia Genomics.

Prodia Nutrigenomic cukup dilakukan satu kali seumur hidup, untuk dapat mengetahui efek dari nutrisi terhadap gen, serta interaksi antara gen dan nutrisi yang berkaitan dengan kesehatan sehingga dapat digunakan sebagai baseline dan guidence untuk melakukan gaya hidup yang sesuai, kata dia.

" Pemeriksan ini sebaiknya dilakukan sedini mungkin agar kita bisa mengetahui nutrisi apa yang perlu untuk tubuh kita dan kegiatan fisik yang sesuai dengan tubuh kita," kata Indah Saputri.

Sementara itu, Brand Manager Prodia Lampung Yudi Triyanto mengatakan bahwa Seminar Nasional awam ini dilakukan di 22 kota di Indonesia diantaranya Kota Bandung, kota Pekanbaru, Kota Bandar Lampung, Solo, Denpasar dan kota yang lainya.

Saat ini  Prodia telah mengoprasikan jejaringan layanan sebanyaj 294 outlet, termasuk 145 laboratorium klinik di 34 Provinsi dan 123 kota di seluruh Indonesia.

Menurutnya, sebagai pimpinan pasar sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari Iaboratorium Prodia sejajar dengan Iaboratorlum lntemasional.

" Untuk di Lampung sendiri kita sudah ada 3 yakni di Daerah Pahoman, Teluk Betung dan kota Metro dan dalam waktu dekat kita juga akan membuka lagi di daerah kota Pringsewu untuk memberikan layanan terbaik bagi  masyarakat," jelasnya.

Lanjut Yudi, tidak hanya itu dalam merayakan hari jadi Prodia pada tanggal 9 -11 April 2019 Prodia memberika diskon 20 persen untuk pemeriksaan apa saja. Pihaknya juga sudah melakukan  kerja sama dengan BPJS untuk pemeriksaan pap smear dan prolanis, pemeriksaan ini harus ada rujukan dari dokter karena kita hanya penyedia jasa untuk melakukan pemeriksaan saja. Syarat untuk mengecek pemeriksaan dengan BPJS harus aktif kartu BPJS.

" Dalam pelayanan BPJS kami tidak membedakan dengan konsumen umum semuanya sama alat juga sama dalam pelayanan  BPJS ini sudah kita lakukan di beberapa daerah diantaranya Lampung Timur, Pesawaran serta Kota Bumi Lampung Utara, tandasnya.(
(nti/her)