INVESTASI
LOKET Roadshow 2019 di Lampung.(nti/pin)LOKET Roadshow 2019 di Lampung.(nti/pin)
11/4/2019 20:44:01
804

Dukung Sektor Pariwisata LOKET Kini Hadir di Lampung

Harianlampung.com - Kini LOKET hadir di Lampung mengajak komunitas dan individu kreatif dalam berkolaborasi melalu penyelanggaran event secara mandiri melalui platfon unggulannya dalam rangka mendukung sektor unggulan pariwisata di Provinsi Lampung.

Menurut VP Consumer Solutions LOKET Rama Adrian mengatakan bahwa tujuan LOKET tak lain agar para komunitas ini dapat menjadi event Creator lokal yang mampu mendukung industri kreatif dan pariwisata di Provinsi Lampung. Sebab pesona dan potensi pariwisata yang dimiliki Provinsi Lampung adalah sebuah peluang yang harus dimanfaatkan oleh para insan kreatif, baik komunitas maupun individu agar mampu membuat event-event berkualitas untuk menarik lebih banyak pengunjung dalam meramaikan pariwisata Lampung,ujar Rama Adrian.

”Lampung memilikl julukan sebagai The Treasure of Sumatera dimana hal ini  juga menjelaskan besarnya potensi Lampung di Industri pariwisata, yang mana potensi ini dapat dikatakan sebagal pintu gerbang yang sangat baik bagi penyelenggaraan event," kata Rama Adrian, Kamis (11/4) di Bandar Lampung.

Menurut Rama Adrian, potensi tersebut sangat bisa dimanfaatkan untuk penyelenggaraan event yang mana tidak hanya terbatas pada skala event-event besar, akan tetapi juga dalam skala kecil dan menegah,tambah dia.

Kuncinya ada di kemudahan dan teknologi baik dalam pembuatan maupun pengelolaan event, jelas dia.

"Sebagai pioner dalam industri teknologi event dan entertainment, LOKET percaya bahwa teknologi adalah mllik semua kalangan dan siapapun bisa mendapatkan pengalaman mengelola event terbaik lewat teknologl, tanpa memandang skala event mereka.

lni yang kami wujudkan melalui platform Loket.com, salah satu layanan unqgulan LOKET yang hadir melalui platform website dimana mengusung konsep self-service," terang Rama Adrian.

Sementara, Marketing Manager Loket.com Jojo Trijoko menambahkan bahwa, konsep konsep self-service yang diterapkan pada platform Loket.com merupakan konsep hasll lnovasi LOKET yang ditunjukan  untuk membantu para Event Creator dalam hal mengelola event mereka secara mandri.

Fitur- fitur pada konsep self-service dirancang untuk memberikan pengalaman manajemen event mandirii yang terbaik.

Maka, nantinya seluruh proses, baik bagi pengelola maupun pengunjung dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragarn, hingga sistem regestrasl dan check-In pengunjung berbasis online, bahkan analisis data akurat untuk mengoptimalisasikan gelaran event berikutnya, jelas dia.

`Selain itu, untuk pertama kalinya event-event pengguna bisa dlpromosikan ke jutaan calon pembeli melalui lebih dari sepuluh rekan aplikasi Loket Distribution Partner (LDP), salah satunya GO-TIX yang kini dikelola oleh LOKET pasca diakuisisi oleh GOJEK pada tahun 2017," kata dia.

Sementara itu Event Cerator Lampung Putra Aulia Nur Imam mengatakan belum lama ini driinya sukses menyelenggarakan event jalan santai marathon dengan jumlah peserta yang mecapai 5.000 orang dengan berbagai kemudahan teknologi yang diberikan oleh LOKET tentu dapat menghilangkan kendala-kendala seperti promosi dan manajemen tiket sehingga penyelenggaraan event lebih maksimal, ujar dia.

" Dengan teknologi LOKET event yang menargetkan lebih dari 2.000 orang tersebut jumlahnya meningkat menjadi 5.000 orang, bahkan jumlah peserta di tahun ini meningkat hampir 50 persen dibandingkan tahun lalu," tandas dia. (nti/her)