INVESTASI
Penyerahan bantuan PTPN VII Bengkulu.(her/pin)
30/4/2019 07:51:53
661

PTPN VII Perwakilan Bengkulu Berikan Bantuan Korban Banjir

Harianlampung.com - Wujud bentuk kepedulian terhadap sesama dalam bentuk sosial PTPN VII dalam mengurangi beban para korban musibah bencana banjir di Provinsi Bengkulu, PTPN VII memberikan bantuan senilai Rp 20 juta.

Pemberian  bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan PTPN VII di Bengkulu, Yarnis Alisyahbana didampingi Staf SDM dan Umum. Bantuan diterima langsung oleh Koordinator Posko Bencana Banjir Bengkulu, Senin (29/4).

Kepala Perwakilan Bengkulu, Yarnis Alisyabana mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN VII terhadap lingkungan sekitar perusahaan.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang terdampak banjir," kata Yarnis Alisyabana.

Diketahui, Korban banjir dan longsor yang menimpa 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu terus bertambah. Data korban bencana per tanggal 29 April 2019 pukul 08.30 WIB, tercatat 29 orang meninggal dunia,13 orang hilang, 2 orang luka berat, dan 2 orang luka ringan.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menyatakan korban terbanyak terdapat di Kabupaten Bengkulu Tengah yaitu 22 orang meninggal. Korban meninggal akibat tanah longsor yang terjadi di kaki Gunung Bungkuk Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sementara itu, dampak bencana lain adalah 12.000 jiwa mengungsi dan 13.000 jiwa terdampak. Ternak mati terdapat sapi 106 ekor, kambing/domba 101 ekor, dan kerbau 4 ekor.

"Kerusakan fisik meliputi 184 rumah rusak, 7 unit fasilitas pendidikan, 40 titik insfrastruktur rusak/terendam (jalan, jembatan, oprit, gorong-gorong), yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota, dan 9 lokasi sarana prasarana perikanan dan kelautan yang tersebar di 5 kab/kota," katanya.

Sutopo menambahkan banjir sudah surut di sebagian wilayah. Menyisakan lumpur dan sampah yang cukup banyak.

"Kebutuhan mendesak saat ini adalah tenda pengungsian, perahu karet, selimut, makanan siap saji, air bersih, family kid, peralatan bayi, lampu emergency, jembatan bailey, dan pembangunan jalan darurat," tandasnya.
(rls/her)