INVESTASI
Kemendag dan Kadisdag Satria Alam.(nti/pin)
03/5/2019 06:25:58
673

Jelang Ramadhan Kemendag,Disdag dan TPID Cek Harga Pasar di Lampung

Harianlampung.com - Jelang Ramadhan Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Dinas Perdagangan dan TPID Lampung melakukan pengecekan harga pasar di Lampung guna memastikan kebutuhan pokok aman dalam menghadapi bulan suci Ramadahan1440 H.

Menurut Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kementerian Perdagangan Kasan mengungkapkan bahwa kebutuhan pokok di pastikan aman menjelang ramadhan ini karena stok mencukupi dan harga juga terbilang stabil.

" Pada umumnya harga kebutuhan bahan pokok relatif stabil, hanya bawang putih dan ayam potong yang kurang stabil harganya," ujarnya saat meninjauh pasar Gintung Bandar Lampung, Kamis (02/5).

Pihaknya (Kementerian Perdagangan) telah menambah pasokan bawang putih untuk wilayah Lampung. Kemungkinan harga bawang putih akan normal pertengahan bulan ini.

"Saya menghimbau kepada masyarakat belilah kebutuhan pokok sesuaikan dengan kebutuhannya  jangan  beli sesuai dengan keinginan," ungkapnya.



Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Satria Alam didampingi Kepala bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Ir.Ofrial mengatakan, untuk pasokan bawang putih ini kenapa harganya tidak stabil dikarnakan suplai dari distributor berkurang sejak beberapa pekan terakhir.

"Jika pasokan bawang putih ini masih kurang nantinya kita akan meminta tambahan dari Kementrian Perdagangan, masyarakat jagan khawatir kita akan terus memantau harga kebutuhan pokok menjelang dan selama bulan suci  Ramadhan agar tidak menimbulkan lonjakan harga, jelas Satria Alam.

Satria Alam berharap,jajaran tim pemantau dilapangkan terus mengecek perkembangan baik stok kebutuhan bahan pokok maupun stabilitas harga,harapnya.

Turut hadir dalam Inspeksi mendadak (sidak)di antaranya  Kepala Perwakilan BI Lampung Budi Setyawan, Kepala Bulog Divre Lampung Attar Rizal dan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disdag Lampung Ir Ofrial.
(nti/her)