INVESTASI
Buka puasa bersama di PTPN VII.(her/pin)
07/5/2019 23:03:58
614

PTPN VII Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Harianlampung.com - Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1440 H, bulan yang penuh berkah menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah serta berbagi kebahagian dengan sesama.

Guna meningkatkan rasa kepedulian dan mempererat tali silaturahim, PTPN VII menggelar buka bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim serta purnakarya.

Penyerahan santunan diberikan langsung oleh Direktur Utama PTPN VII M. Hanugroho didampingi Direktur Komersil Achmad Sudarto, Selasa (7/5) yang berlangsung di Kantor Direksi PTPN VIII.

"Bulan Ramadhan sebagai momen untuk berlatih, ternyata Allah SWT juga menjanjikan begitu banyak kebaikan bagi kita. Salah satunya, Allah akan mencatat semua perbuatan baik kita dengan pahala berlipat. Memberi makan berbuka puasa, pahalanya sama dengan berpuasa tanpa pengurangi pahala orang yang diberi makan. Kita menolong orang, pahalanya 10 kali lipat. Pendek kata, setiap kebaikan dan ibadah kita akan mendapat pahala berlipat pada bulan Puasa ini, " kata Direktur Utama M. Hanugroho dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan puasa,  kerja kita akan lebih jujur, lebih tulus, dan lebih ikhlas. Sebab, dengan jujur, tulus, dan ikhlas itu, pintu-pintu berkah Allah SWT akan terbuka dan mengguyurkan kebaikan kepada kita, kepada keluarga kita, kepada seluruh insan PTPN VII, tandasnya.

Sementara Ustadz Sulaiman Ahmad dalam tausiahnya di PTPN VII menjelaskan bahwa, bulan suci Ramadhan sebagai momen untuk berlatih, momentum untuk kita lebih bertakwa. Bila kita ingin hidup lebih baik harus meningkatkan amal ibadah.

"Bila kita bertakwa, Allah akan menjanjikan banyak jalan keluar disetiap permasalahan yang kita hadapi," katanya.

Bulan Ramadhan merupakan momentum bagi kita untuk hijrah mengikuti semua ajaran Nabi Muhammad SAW. Melaksanakan ibadah sunah yang belum kita amalkan.

Menurutnya, ada tiga julukan untuk bulan Ramadhan yakni bulan kesehatan. Dimana kita berlatih untuk menjalankan hidup secara sehat, dengan memakan makanan yang tidak berlebih. Kedua bulan Ramadhan merupakan bulan berbagi. Harta yang dititipkan kepada kita nantinya akan dipertanggungjawabkan diakherat. Untuk itu di bulan Ramadhan ini, sangat dianjurkan untuk berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan pertolongan. Bila kita ingin ditolong Allah.

Dan terakhir bulan  Ramadhan ini merupakan bulan  perjuangan. Semoga amal ibadah dibulan Ramadhan ini diterima Allah SWT, tandasnya.
(her)