INVESTASI
Kadisdag Lampung Satria Alam.(her/pin)
26/5/2019 10:47:00
719

Pasar Murah Bersubsidi di Kecamatan Trimurjo Lamteng Disambut Masyarakat

Harianlampung.com - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Lampung menggelar pasar murah bersubsidi di desa Simbarwaringin Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (25/5).

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Satria Alam mewakili gubernur Lampung Ridho Ficardo saat membuka kegiatan pasar murah bersubsidi mengatakan, kegiatan pasar murah merupakan kegiatan rutin pemerintah saat bulan Ramadhan, dan tidak terasa waktu terus berjalan hingga hari ini memasuki hari ke 20 kita semua menjalankan ibadah puasa,Insya Allah kita suka diberikan kesehatan, ujar Satria Alam.

Menurutnya, kita semua mengetahui bahwa fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan bahan pokok menjelang dan saat bulan puasa tentu selalu terjadi, maka saat inilah kegiatan pasar murah bersubsidi hadir guna membantu masyarakat dalam memperoleh bahan pokok yang lebih murah dibanding harga pasar, jelas Satria Alam.



"Pasar murah merupakan bentuk perhatian pemerintah Provinsi yang bekerjasama dengan Pemkab," kata Satria Alam.

Menurut Satria Alam, kegiatan pasar murah sangat tepat sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang berpenghasilan rendah guna mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau di momen bulan Ramdhan, terang dia.

Meski kegiatan pasar murah belum begitu memenuhi harapan seluruh masyarakat terutama dari sisi kuantitas, namun faktanya mempererat kebersamaan dan persaudaraan meski tidak menyeluruh masyarakat terbantu,kata dia.

Maka,dengan digelarnya kegiatan pasar murah bersubsidi di desa Simbarwaringin Kecamatan Trimurjo ini,kami berharap di tahun depan akan lebih meningkat lagi,baik dari sisi kuantitas maupun kualitas, harapnya.

Atas partisipasinya kepada semua pihak,baik dari Pemkab Lamteng,Kepala Bulog Divre Lampung,PT.Pertamina,para pelaku usaha seperti,PT.Focus,PNN Lampung,PT.Indoguna Utama dan PT.Ciomas Adisatwa saya atas nama Pemerintah Provinsi,tentu banyak mengucapkan terimakasih,kami berharap kedepannya akan lebih baik lagi,tandasnya.

Hadir dalam pelaksanaan pasar murah bersubsidi,  Camat Trimurjo dan Kepala Desa Simbarwaringin,para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat serta Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Dinas Perdagangan provinsi Ir.Ofrial
(her)