INVESTASI
Bazar Produk UMKM. (nti/pin)
16/9/2019 00:56:09
671

HUT ke 74,PT KAI Divre IV Gelar Pemeran Bazar Produk UMKM

Harianlampung.com - Rangkaian Hari Ulang  Tahhun (HUT) PT KAI ke 74 tahun, guna mendukung program pemberdayaan UMKM PT KAI Divre IV Tanjung Karang  menggelar kegiatan pameran dan bazar produk UMKM mitra binaan dari PT KAI Divre IV  Tanjug Karang di Stasiun Tanjung Karang.

Kepala Divre (Kadivre) IV Tanjung Karang, Sulthon Hasanudin mengungkapkan bahwa sebagai bentuk kepedulian PT KAI untuk memperkenalkan dan memberdayakan UMKM yang menjadi mitra binaan, sekaligus memudahkan calon penumpang untuk membeli oleh-oleh khas daerah Lampung yang belangsung dari tanggal 16 September  hingga 12 Oktober 2019 mendatang.

"Semoga dengan kegiatan ini  bisa di  manfaatkan semaksimal mungkin oleh UMKM," kata Sulthon.

Sementar itu Manejer Keuangan PT KAi Divre IV Tanjung Karang Bakhorlazi dalam laporanya mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai dengan Undang Undang no.20 tahun 2008 tentang usaha mikro kecil dan menengah. Yang diikutin oleh  4 mitra binaan yang berasal dari wilayah Bandar Lampung yang berjualan Baju Batik, Kaos khas Lampung, Kopi Lampung, dan Kue basah maupun kue kering.

"Dengan kegiatan pameran dan bazar UMKM ini, diharapkan dapat meningkatkan dan mengangkat usaha UMKM di wilayah binaan KAI Divre IV Tanjung Karang," jelasnya.

Sementara itu Herlido sebagai  pelaku usaha UMKM binaan PT KAI Divre IV Tanjung Karang  mengatakan kita sebagai pelaku usah mikro pojok UMKM ini dapat terbantu sekali dalam bazar ini untuk menambah penghasilan dan juga untuk memasarkan produk  unggulan kita. Untuk harga-harga juga kami terjakau seprti kain tenun khas lampung dari harga Rp 250.000- Rp 1.000.000 , Kopi dari harga Rp 10.000- Rp 25.000, untuk makanan ringaan dari harga Rp 10.000- Rp 18.000 dan untuk kaso khas lLampung Rp 80.000- Rp 120.000.

"Harapanya dengan adanya bazar ini dapat menambah penghasilan, wawasan dan sebagai media promosi kami," tandasnya.
(nti/her)