INVESTASI
Pemberian cinderamata pada media Ghatring.(her/pin)
20/11/2019 07:37:17
569

Media Ghatring Kanwil DJP Bengkulu-Lampung, Sektor Pajak Prioritas Pembangunan

Harianlampung.com - Dalam sesi pembahasan  Media Ghatring Kanwil DJP bersama Insan Pers. Sumber Pendapatan Negara (SPN) dari sektor pajak masih menjadi skala prioritas dalam pembangunan bangsa Indonesia.

Demikian dikatakan Kakanwil DJP Bengkulu Lampung, Eddy Wahyudi saat menggelar Media Ghatering di hotel Novotel Bandarlampung, Rabu (20/11).

Menurut Eddy, hal tersebut guna menciptakan masyarakat sadar membayar pajak yang tidak terlepas dari peran media,baik media cetak,elektronik,radio maupun televisi.

“ Maka, media gathering kali ini kita mengambil tema Media Sahabat Pajak. Karena media lah pengetahuan dan kesadaran membayar pajak di tengah-tengah masyarakat bisa terbangun, dan tersampaikan secara luas,” kara Eddy Wahyudi.

Dalam paparannya, di tengah situasi ekonomi global yang saat ini tidak menentu, perang dagang Amerika-China cukup berpengaruh. Eddy berharap, peran media kedepan dapat ikut serta menciptakan iklim ekonomi kondusif,sehingga media menjadi garda terdepan dalam penyampaian.



“Dengan situasi yang kondusif, pertumbuhan ekonomi kita stabil, kemampuan dan kesadaran membayar pajak masyarakat membaik, Indonesia Maju sebagaimana visi Presiden RI Jokowidodo dapat terwujud,”harapnya.

Selain Kakanwil DJP Bengkulu Lampung, Eddy Wahyudi, pembicara sektor pemberitaan ekonomi dari media gathering kali ini, Anton Aprianto yang merupakan wakil Pimred Tempo,co yang menyajikan materi Penulisan Berita Ekonomi dan Infografis.

Kanwil DJP Bengkulu Lampung Eddi Wahyudi menambahkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menyinergikan program-program perpajakan bersama seluruh jurnalis peliput ekonomi di Bandar Lampung.

“ Saya akui bahwa pengelolaan sektor pajak tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, akan tetapi harus kerja sama seluruh pihak,” kata Eddi Wahyudi.

Eddi juga menyampaikan Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung sebagai salah satu intansi pemerintah harus bekerjasama dengan media. Media bukan hanya bertugas untuk menyebarkan berita, tapi juga sebagai jembatan infomasi yang benar kepada masyarakat.

Alhamdulillah, DJP Bengkulu Lampung Masuk dalam penilaian Kedua secara Nasional pada Kemenkeu dan pada Kemenpan RB, tandasnya.(
(her)