INVESTASI
Kompak dan bersinergi di PTPN7 Way Berulu.(her/pin)
14/12/2019 07:51:33
681

Puluhan Karyawan PTPN 7 Unit Way Berulu Ikuti Cross Country

Harianlampung.com - Ada kegiatan baru yang dilakukan oleh karyawan PTPN7 Unit Way Berulu pada  Sabtu (14/12) kemarin, puluhan karyawan terdiri dari Karyawan Kantor, Teknik Pengolahan dan Tanaman mengikuti kegiatan "Cross Country" Eksplore areal kebun karet Unit Way Berulu. Event jalan di areal kebun Karet yang dilakukan dalam rangka Closing Sosialisasi  Budaya Perusahaan (Corporate Value) yaitu Sinergi Integritas Profesional atau yang disingkat SIPro oleh Unit Way Berulu Pesawaran.

Rute yang ditempuh dimulai dari Lapangan Tenis Way Berulu - Kantor Afdeling I - TBM 2013 - Eks Bibitan - Field 2006 - Desa Bagelen - Desa Tempel Rejo - Finish Pabrik Way Berulu, jarak yang di tempuh +/- 5 Km.

Menurut Pelaksana kegiatan Agus Saepul Bahri sebagai Change Agent SIPro Unit PTPN7 Way Berulu mengatakan bahwa, kegiatan ini digelar sebagai bagian dari penutupan sosialisasi kegiatan dari nilai-nilai perusahaan perkebunan yang nantinya akan dilaporkan ke kantor Direksi, Untuk memberikan semangat kegiatan ini panitia juga memberikan doorprize kepada peserta Cross Country.



Hadir dalam kegiatan ini Change Booster dari kantor Direksi Sasmika Dwi Suryanto.

Sasmika Dwi Suryanto dalam sambutannya mengapresiasi upaya yang dilakukan Unit Wabe dalam mensosialisasikan SIPro.

" Semangat dan kompak dalam mensosialisasikan SIPro saya sangat mengapresiasi,soliditas sangat terlihat," kata Sasmika Dwi Suryanto.

Menurutnya,  acara ini penting untuk mendorong kekompakan tim dan sinergi antar bagian dalam mencapai tujuan bersama.

Kita perlu terus mendalami pemahanan terhadap Corporate Values Sinergi, Integritas, Profesional.

Kedepan, setelah program sosialisasi selesai, tantangan kita adalah bagaimana agar nilai-nilai  SIPro dpt diimplementasikan bersama oleh seluruh komponen organisasi. Dalam pengukuran kesehatan budaya perusahaan (Organizational Health Culture Index/OHCI) masih ada culture toxic yg harus kita hilangkan bersama, yaitu : Birokrasi, Cenderung bekerja sendiri2, Kepemimpinan yang kurang kompeten, Eksploitasi, Fokus pada jangka pendek.

Internalisasi dan implementasi corporate values diharapkan dpt mengeliminir culture toxic yg ada.

Tim pusat menilai bahwa Unit Way Berulu merupakan salah satu unit yg terbaik dalam pelaksanaan program sosialisasi SIPro.

Dalam sambutannya Manajer Unit Way Berulu Ir. Sugeng Budi Prasongko juga manyampaikan bahwa,tujuan kegiatan ini antara lain, 1.Mensosialisaikan Corporate Value SIPro.

2. Memperat Hubungan antar bagian sehingga tercipta Sinergi.

3. Mendekatkan karyawan diluar bidang tanaman ke tanaman dan memotivasi produksi dilapangan, menjadikan SDM yang berdaya saing.

Cross Coutry yang dilakukan menyuguhkan alam indah dan sejuk diantara pepohonan karet membuat para peserta lebih semangat.

Untuk ke depannya, lanjut Manajer memberikan masukan, agar kegiatan ini terus berlanjut untuk memotivasi para karyawan dan lingkungan kerja semakin kompak.

“Semoga dengan adanya event seperti ini dapat meningkatkan soliditas karyawan Unit Way Berulu," harapnya.(
(rls/her)