INVESTASI
HUT Bank BRI ke 124, pesta Rakyat.(nti/pin)
14/12/2019 07:53:05
561

HUT Bank BRI Ke 124 Gelar Pesta Rakyat Simpedes Berbagi Suka Se-Indonesia

Harianlampung.com - Dalam rangka memperingati Hati Ulang Tahun (HUT) BRI (Bank Rakyat Indonesia) ke-124 BRI Kantor Wilayah Bandar Lampung menggelar Pesta Rakyat Simpedes BRI bertajuk `Berbagi Suka se-Indonesia` yang digelar di Lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Sabtu, (14/12).

Pimpinan Kantor Wilayah BRI Bandar Lampung Wahyu Sulistiyono, mengatakan bahwa kegiatan diawali dengan jalan sehat dan olahraga pagi yang diikuti ribuan masyarakat  Bandar Lampung, kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan Pesta Rakyat Simpedes, yang diisi dengan pawai budaya.

Masing-masing kantor cabang mengangkat tema budaya dan berbagai variasi di masing masing daerah cabang. Dan pada malamnya ada artis kondang Via Vallen untuk mengibur masyrakat Lampung.

"Kegiatan ini ramai-ramai berbagi suka untuk seluruh masyarakat Indonesia, bertepatan dengan HUT ke-124 BRI," kata Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa, dalam momen ini kita memfokuskan pada program inklusi dan literasi keuangan, pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya UMKM, serta membantu masyarakat dalam program peduli.

Pihaknya mengemas acara dengan konsep 6P, yaitu pawai, panggung, pojok eksis, peduli, dan pasar. Dalam Pesta Rakyat Simpedes BRI  ini juga pojok eksis, yaitu booth foto untuk para milenial. Lalu, Peduli.



Ada klinik kesehatan dan dokter untuk konsultasi kesehatan gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis serta donor darah. Kemudian, ada Pasar UMKM. Pihaknya mengundang para pelaku UMKM untuk berdagang di area acara, memasarkan berbagai produknya.

“Alat pembayaran tidak lagi menggunakan tunai. Kami mendorong untuk inklusi keuangan dan literasi keuangan. Oleh karena itu, semua outlet-nya hanya bisa membayar via LinkAja, Brizzi maupun kartu BRI," ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa saat ini sektor Perbankan di Provinsi Lampung menunjukkan perkembangan yang positif dan mendukung perekonomian daerah.Sektor Perbankan, sangatlah penting dalam menunjang perekonomian baik secara nasional maupun regional, karena merupakan salah satu lembaga yang dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi,

"Pada Pesta Rakyat Simpedes ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-124 BRI. Pemprov Lampung berharap BRI lebih berperan dalam perekonomian dan Saya mendukung kegiatan ini. Karena konsep kegiatan ini selaras dengan visi misi Pemerintah Provinsi Lampung Berjaya. Kegiatan ini melibatkan masyarakat, inklusi dan literasi keuangan, program pariwisata daerah, mendukung Gerakan Indonesia Menabung, serta mendorong perekonomian daerah,” tandas Arinal.
(nti/her)