KAWASAN
Khamami. (pin/dok)
17/5/2017 20:19:05
224

Mesuji Rehab 6004 Rumah Jadi Layak Huni

Harianlampung.com - Pemerintah Kabupaten Mesuji membangun rumah warga menjadi layak huni. Selama tiga tahun, 2013-2016, sebanyak 6004 rumah warga kurang mampu direhab menjadi layan huni.

Program bantuan rehabilitasi rumah warga kurang mampu di Kabupaten Mesuji yang digulirkan sejak 2013 hingga 2016, berhasil membangun 6004 rumah warga menjadi layak huni.

Pemerintah Kabupaten Mesuji akan melanjutkan program tersebut pada 2017. Menurut Bupati Khamami, pada tahun ini ada seribu rumah warga yang akan dibantu pembangunannya menjadi permanen dan layak huni.

Bantuan pembangunan rumah ini, merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Mesuji. Bahkan, Khamami berencana meneruskan program ini pada masa kedua kepemimpinannya sebagai bupati, 2017-2022.

“Jadi nanti diharapkan tidak ada lagi rumah reyot. Mohon maaf, rumah papan yang tidak layak dan tidak sehat di Mesuji. Untuk itulah diadakannya program ini,  program yang merakyat, membantu masyarakat yang kurang mampu, akan diteruskan,” katanya.

Ada empat program di bidang perumahan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mesuji. Dua program dananya bersumber dari APBN, yakni program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dan perumahan nelayan.

Sedangkan program pemerintah daeah yang bersumber APBD Mesuji yakni program batuan rumah layak huni (barulahu), bantuan pemberian tanah kapling masyarakat.
(ish/mfn)