KAWASAN
HUT Kesrak PKK ke-45. (lemi/pin)
18/5/2017 20:49:04
155

Bulan Bakti Gotong-royong Lambar di Sukapura

Harianlampung.com - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memperingati Gerakan Nasional Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (GN-BBGRM) XIV dan Hari Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK ke-45 dipusatkan di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kamis (18/5).

Wakil Bupati Lambar Makmur Azhari mengatakan, peringatan ini momentum penting untuk meningkatkan kepedulian, semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan meraih kemajuan.

Menurut dia, sejarah perjuangan bangsa Indonesia telah menempatkan semangat kebersamaan dan kegotong royongan dalam meraih kemerdekaan. Semengat itu harus terus dipertahankan untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di berbabagai bidang.

Sementara untuk mendukung reformasi dan otonomi daerah, kata dia, juga diperlukan semangat kebersamaan yang kuat untuk maju yang didukung dengan kesungguhan, ketekunan, keuletan dan kesabaran dari seluruh pelaku pembangunan.

Pembangunan masyarakat pekon sebagai basis pembangunan daerah dan pembangunan nasional, perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah sehingga kesenjangan kehidupan antara masyarakat pekon dan masyarakat perkotaan tidak melebar.

"Kesenjangan dapat berimplikasi pada  timbulnya kecemburuan sosial yang mengarahkan kepada dis-integrasi sosial  bahkan dis-intergrasi bangsa. Kearifan nilai-nilai budaya lokal dalam aspek kegotongroyongan dan keswadayaan perlu didayagunakan, dilestarikan dan dikembangkan agar menjadi potensi efektif dalam pelaksanaan pembangunan masyarakat," katanya.
(lem/mfn)