KAWASAN
Kadisdikbud Pringsewu H.Tri Prawoto (sulis/pin)
19/5/2017 14:07:15
161

Disdik Pringsewu Pantau US di 4 SD

Harianlampung.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pringsewu Tri Prawoto beserta jajarannya memantau pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tingkat Sekolah Dasar (SD) setempat.

Kadisdikbud Tri Prawoto turun langsung memonitoring di wilayah Kecamatan Pagelaran dan kecamatan Pagelaran Utara, Kamis (18/5). Lokasi yang dipantau, diantaranya adalah SDN ‎1 Ganjaran, SDN 2 Way Gison, SDN 1 Gemahripah, dan SDN Fajarbaru.

“Kondisi pelaksanaan US masih berjalan lancar dan tertib tidak ada kendala, dengan kehadiran peserta mencapai 100 persen,"katanya kepada harianlampung.com

Saat memonitoring itu  Tri Prawoto yang didampingi KUPT Pendidikan Kecamatan Pagelaran Iskandar juga  KUPT Pendidikan kecamatan Pagelaran Utara Hi. Zaenal Abidin.

Tri memaparkan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD dan MI tahun 2017 berlansung selama selama enam hari yang terbagi Ujian utama yakni USBN selama tiga hari mulai, Senin (15/5) hingga Rabu (17/5) lalu. Lalu pelaksanaan Ujian non utama yakni Ujian Sekolah (US) tingkat SD yang berlangsung tiga hari dimulai Kamis (18/5) hingga Sabtu (19/5).

Untuk jumlah peserta US tingkat SD dan MI sebanyak 7.156 orang yang berasal dari 269 sekolah negeri maupun swasta dikabupaten Pringsewu. "Saya akan terus keliling ke SD melakukan monitoring pelaksanaan US yang besok rencananya di Kecamatan Pardasuka,"ujarnya.

‎Tri Prawoto berharap kepada peserta didik SD di Kabupaten Pringsewu yang melaksanakan US dapat menjawab soal dengan baik sehingga mendapatkan nilai yang maksimal sesuai harapan.  

"Meskipun UN bukan lagi penentu lulusnya peserta didik, namun, peserta didik tetap penting sekali mendapatkan nilai yang tinggi, agar peserta didik bisa memilih sekolah lanjutan tingkat pertama yang favorit,"pintanya.
(lis/iqb)