KAWASAN
Rakor lalu lintas. (pin/ist)
22/8/2017 20:34:34
131

Dishub dan Polres Lambar Koordinasi Lalu Lintas

Harianlampung.com - Dinas Perhubungan Lampung Barat (Lambar) bersama Polres setempat menggelar rapat koordinasi forum lalu lintas dan angkutan jalan 2017 di Gedung Pramuka Pemkab Lambar, Selasa (22/8).

Acara tersebut dihadiri Kasat Lantas Polres Lambar Agustinus Rinto, Dinas Kesehatan Lambar, Dinas PUPR DLH, dan Jasa Harja dan BPBD Kabupaten Lambar.

Kepala Dinas Perhubungan Lambar Gunawan Rasyid mengatakan, semua penataan dan pembangunan di Lambar tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa koordinasi yang efektif antarpihak yang bertanggungjawab.

Karena itu, diharapkan dengan adanya forum ini, ada keterpaduan dalam merencanakan dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan dengan baik.

Selain itu, diharapkan dapat mewujudkan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, tertib, lancar dan terpadu antarmoda angkutan. Sehingga dapat mendorong perekonomian nasional, memajukan kesejahteraan umum, memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa.

Lanjut Gunawan, banyak permasalahan yang disampaikan pihak Polres Lambar di lokasi seperti tanjakan Way Semangka, badan jalan amblas dan berlubang. Sehingga kendaraan roda enam tidak dapat berpapasan. Juga, di Pekon Simpangsari Sumberjaya terdapat gundukan tanah longsor yang berada di tengah jalan.

Persoalan lain, di Pekon Bakhu Kecamatan Batuketulis, Pekon Sindang Pagar Kec Waytenong, ada badan jalan yang amblas. Masih banyak persoalan infrastruktur jalan yang dilaporkan dalam forum itu.

Dari permasalah tersebut, pihaknya minta dinas terkait untuk segera menindak lanjuti. Sehingga terwujud kenyamanan lalu lintas masyarakat Kabupaten Lampung Barat.
(rs/mfn)