KAWASAN
Agus Istiqlal. (eva/pin)
22/8/2017 20:39:28
107

Turnamen Bola Voli Piala Bupati Diikuti 58 Klub

Harianlampung.com - Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal disambut penampilan atraksi berbagai seni budaya saat menghadiri pembukaan turnamen Bola Voli Piala Bupati Tahun 2017 di Pekon Sumberrejo Kecamatan Bengkunatbelimbing, Selasa (22/8).

Hadir pada acara yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pesisir Barat itu dimeriahkan penampilan kuda lumping, kuda kepang, pencak silat, dan karate.

Turut Hadir pada acara itu, antara lain Anggota DPRD Pesisir Barat, Kepala Dispora, Azhari,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Hapzi NS, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, peratin, dan peserta turnamen.

Kemeriahan kegiatan tersebut terlihat dari sambutan masyarakat ketika rombongan bupati tiba di lokasi. Diawali dengan barisan pelajar SD, kemudian iringan alam geminser dan pencak silat hingga rombongan bupati memasuki tribun.

Dalam laporannya, Kadispora Azhari memyampaikan turnamen ini diikuti 58 klub dari beberapa kecamatan di Pesibar. "Diminta seluruh panitia bisa mensukseskan kegiatan ini dan menghasilkan klub andalan kabupaten yang bisa saja kedepannya akam dikirim dalam gelaran turnamen diluar Pesibar," ungkap Azhari.



Sementara itu, Bupati Agus Istiqlal mengatakan bahwa pertandingan bola voli ini bertujuan menciptakan keharmonisan dan menjalin silahturahmi. Dengan olahraga akan tercipta satu kedamaian dan persatuan yang kuat serta memperkuat daya tahan sebagai masyarakat sehat.

"Saya berharap semua peserta yang ikut bertanding pada pertandingan ini dapat mengedepankan sikap sportifitas, kerana dengan sikap sportifitas semua akan berakhir dengan aman dan nyaman," harap Agus.

Agus mengajak, menjadikan pertandingan ini sebagai sarana menjalin kesatuan dan persatuan dalam memperkokoh dan memperkuat Pesibar, sehingga generasi yang ada di Pesibar selalu kuat dan sehat kedepannya.

Orang nomor satu di Bumi Para Sai Batin dan Ulama itu juga menyampaikan bahwa bagi tim yang berhasil meraih juara pertama, dirinya memastikan akan diangkat menjadi tenaga kontrak honorer Pemkab Pesibar.

"Siapapun tim yang berhasil menduduki juara pertama dan memiliki ijazah minimal SMA, saya pastikan akan diangkat menjadi tenaga kontrak honorer pemkab. Tentu dengan catatan minimal lulusan SMA," tukasnya.
(eva/mfn)