KAWASAN
Penanaman Pohon 1001 Kelor Pesibar (eva/pin)
13/11/2017 08:39:59
120

PKK Pesibar Tanam 1001 Pohon Kelor

Harianlampung.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga TP-PKK kabupaten Peisisr Barat (Pesbar) menggelar kegiatan menanam 1001 pohon Kelor, yang dipusatkan di Pantai Labuhan Jukung, Pesisir Tengah, Jumat (10/11).

Hadir Dalam kegiatan tersebut Sekkan Pesbar  Azhari, Ketua TP-PKK Pesbar Septi Istiqlal, sejumlah kepala OPD dan kader PKK tingkat kabupaten.

Dalam kesempatan itu Azhari menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada ketua pkk kabupaten pesisir barat yang telah  menyelenggarakan kegiatan menanam 1001 pohon tahun 2017.

“Kegiatan menanam 1001 pohon, diharapkan dapat memotivasi kita baik kaum perempuan atau pun kaum laki-laki untuk mewujudkan penghijauan dan pelestarian lingkungan serta mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan rumahnya masing-masing dengan menanam pohon,” kata dia

Lanjutnya, eksistensi kawasan hutan sangat penting sebagai penyangga kehidupan untuk dilindungi, dikonservasi, direboisasi dan rehabilitasi agar bisa dimanfaatkan generasi yang akan datang.

“Saya yakin kesadaran masyarakat dikabupaten pesisir barat menanam pohon sangat tinggi. saya dapat menyimpulkan bahwa menanam pohon telah membudaya di masyarakat, oleh sebab itu, kegiatan penanaman ini tidak b

oleh hanya berhenti pada proses penanaman, tetapi juga harus ditindaklanjuti dengan gerakan pemeliharaan tanaman,” terangnya.Sementara itu, Ketua TP-PKK Pesbar Hj Septi Istiqlal dalam laporannya menyampaikan kegiatan menanam 1001 pohon kelor adalah salah satu program PKK untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan asri.

“Kami pilih pohon kelor karena pohon kelor merupakan salah satu tanaman yang memiliki banya manfaat serta mudah ditemukan di kabupaten ini, sekaliigus sebagai upaya melestarikannya,” katanya

(eva/iqb)