KAWASAN
Ilustrasi (pin/ist)
13/11/2017 11:25:08
66

Bandarlampung Tambah PAD dari Uji KIR Taksi Online

Harianlampung.com - Pemerintah Kota Bandarlampung siap menikmati tambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari uji kir berkala ratusan driver taksi online Uber, Grab, dan Go Car.

Hal tersebut menyusul Perda Pola Angkutan Umum Dalam Kota Bandarlampung yang sudah disahkan DPRD setempat dalam rapat paripurna di DPRD setempat Senin (13/11)

Perda tersebut mengatur sejumlah hal dalam penyelenggaraan transportasi di Kota Bandarlampung, diantaranya mewajibkan angkutan ojek untuk memasang stiker dan melakukan uji kelayakan kendaraan (kir) berkala.

Hal tersebut disampaikan Imam Santoso, Ketua Pansus Raperda Tentang Pola Angkutan Umum Dalam Kota Bandarlampung.

Politisi dari Partai Gerindra itu menyampaikan Perda tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan penumpang dan pengendara di Kota Bandarlampung.

Beroperasinya kendaraan umum di Kota Bandarlampung harus dilengkapi dengan persyaratan keamanan yang mumpuni. Salah satu instrumennya, adalah melalui uji kir berkala.

"Untuk besaran PAD nya masih kami hitung bersama dengan Dinas Perhubungan, termasuk dengan jumlah kendaraan taksi online di Kota Bandarlampung, sehingga besaran PAD.
(iqb)