KAWASAN
Pendaftaran Dewi-Syafii ke KPU Tanggamus (pin)
10/1/2018 21:55:52
413

Dewi-Syafii Daftar ke KPU Tanggamus

Harianlampung.com -

Pasangan Bakal Calon Bupati Hj. Dewi Handajani dan Balonwabup A. M. Syafii Rabu sore (10/1) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Tanggamus diiringi seribuan pendukung, mulai dari relawan, simpatisan, muda mudi dengan pakaian adat, dan tim rabana.

Dewi-Syafii tiba di KPU sekitar pukul 17.22 WIB diiringi dengan salawat dari ibu ibu pengajian. Pasangan calon dan tim kemudian memasuki ruang pendaftaran disana sudah ada lima Komisioner KPU yang menunggu, setelah menyerahkan berkas, Komisioner KPU dan Panwaslu langsung meneliti berkas. 

Seusai mendaftar, Dewi dan Syafii langsung meladeni sejumlah pertanyaan dari awak media. Dewi mengatakan bahwa program unggulannya yakni meningkatkan ekonomi  kerakyatan dan pengembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Tanggamus. 

"Termasuk juga membangun masyarakat secara utuh baik kemampuan dan hal-hal yang bisa meningkatkan kualitas SDM masyarakat Tanggamus," kata Dewi. 

Dewi juga mengatakan bahwa program yang diusung untuk membangun Tanggamus yakni Agamis, Sejahtera, Inovatif, dan Kondusif (Asik). Istri mantan bupati ini juga mengaku tidak gentar dengan calon petahana yang diusung oleh enam parpol dengan kekuatan 23 kursi di DPRD. 

"Sekali layar terkembang pantang surut kembali. Untuk strategi dalam pilkada ini kita selalu konsolidasi, gotong-royong, kita juga mengajak peran serta masyarakat seluruh relawan simpatisan dan seluruh partai koalisi, " kata Dewi. 

Sementara itu, Divisi Teknis KPU Tanggamus Angga Lazuardy mengatakan jika berkas pencalonan dari Dewi-Syafii sudah lengkap semua." Yang harus dilengkapi yakni NPWP dan SPT, "ujar Angga. 

Sebelumnya, pasangan tersebut melangsungkan deklarasi pencalonan Pilkada Tanggamus 2018, di Sekretariat DPC PDIP Tanggamus Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur,  sebelum deklarasi berlangsung, lebih dulu diadakan upacara dalam rangka memperingati HUT Ke 45 PDIP di halaman sekretariat yang diikuti seluruh struktur DPC dan PAC PDIP Tanggamus.

Seusai upacara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu dan guru ngaji kemudian barulah deklarasi pasangan Dewi-Syafii oleh parpol pendukung yakni PDIP, PKS, NasDem dan PAN. Tampak hadir jajaran struktur pengurus parpol masing-masing.


(zim/iqb)