KAWASAN
Bachtiar Basri di Pasar Pringsewu(her/pin)
09/2/2018 12:04:27
757

Wagub Bachtiar Basri Buka Pasar Murah di Pringsewu

Harianlampung.com - Pemerintah provinsi Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar pasar murah yang disambut antusias masyarakat.  Pasar murah  yang berlangsung digelar di pasar Induk Pringsewu pada Kamis (8/2) kemarin.

Pasar murah digelar bertujuan untuk meningkatkan akses pangan masyarakat guna menanggulangi daerah rawan pangan yang disebabkan adanya gejolak harga pangan khususnya beras dan bahan pokok bagi masyarakat sekitar, kata wakil gubernur Lampung Bachtiar Basri saat membuka gelaran pasar murah. 

Wagub Bachtiar  mengharapkan dengan adanya pasar murah dapat meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Prigsewu.



Menurut Bachtiar, kegiatan pasar murah semata ditargetkan untuk mampu merigankan beban masyarakat terutama masyarakat kurang mampu,kata dia.

"Target prioritas meringankan dan membantu masyarakat,sehingga bermanfaat bagi masyrakat kurang mampu yang berada di sekitar gelaran pasar murah," kata Bachtiar Basri.

Dalam rangkaian gelaran pasar murah juga berlangsung pemberian 10 paket gratis kepada masyarakat yang tidak mampu, serta melayani yang membeli beras di stand Buulog.



Kegiatan bermanfaat bagi masyarakat seperti ini kita harapkan terus berlangsung dan terjadi pemerataan, tandasnya. Diketahui, masyarakat di sekitar pasar Induk Pringsewu sangat antusias dan dihadiri dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Pringsewu, selain itu, hadir mendapingi wakil gubernur Bachtiar Basri Kepala Dinas Ketahanan pangan Kusnardi. 

Meski hujan lebat yang mengguyur lokasi tidak tampak menyurutkan antusiasme masyarakat dalam mengikuti rangkaian kegiatan  pasar murah.

Sejumlah bahan pokok yang telah disiapkan Dinas Ketahanan Pangan provinsi Lampung bersama instansi terkait seperti, bahan gula putih, minyak goreng, telur ayam, bawang, bawang putih termasuk gas elpiji menjadi kelengkapan bagi kebutuhan masyatakat sekitar.
(rls/her)