KAWASAN
Jajaran Polsek Pringsewu (pin)
06/3/2018 16:11:16
666

Modus Jual Jimat, Erwin Diringkus Polsek Pringsewu

Harianlampung.com - Bagi masyarakat yang membeli jimat untuk penangkal atau mengobati berbagai penyakit, namun hingga kini tak sembuh, siapa tahu menjadi korban kelompok  Erwin Sudirman. Kini pria berumur 54 tahun yang menjadi salah satu pelaku penipuan bermodus jual jimat itu sudah ditangkap Kepolisian Sektor (Polsek) Pringsewu.  Masih ada dua orang yang masuk daftar pencarian orang, Ju (35) dan Jo (40).

Erwin Sudirman, warga Tanjungsenang, Bandarlampung diringkus aparat kepolisian sekitar Pukul 10.40 WIB, Jumat (2/3) di Rumah Sakit Husada. “Pelaku sedang akan melakukan aksinya, sempat akan kabur. Namun berhasil diringkus petugas,” ujar Komisaris Polisi Andik Purnomo, Kapolsek Pringsewu kepada wartawan, Selasa (6/3).

“Barang bukti yang berhasil diamankan, selain barang barang dibeli dari hasil kejahatan juga satu unit kendaraan roda empat,  Avanza,” kata Andik Purnomo.

Kata Kapolsek Pringsewu, mewakili Kapolres Tanggamus, kelopom Erwin  menawarkan jimat kepada korbannya. Nah, manakala korban sudah percaya, para pelaku meminta korban menyerahkan barang barang berharga. “Setelah itu pelaku diarahkan untuk membeli air mineral dan seketika itu pelaku langsung melarikan diri membawa barang barang berharga milik korban,” ujar Andik.

Andik mengungkapkan,  pelaku tidak bekerja sendirian. Kelompok Erwin beranggota sekitar empat orang. “Mereka melakukan kejatahan bukan hanya di Pringsewu, juga  di Lahat Palembang, Metro, dan Lampung Tengah.

“Hingga kini mereka  sudah melakukan, setidaknya di tujuh tempat yang berbeda. Khusus tersangka  Erwin sudah lima kali dan empat kali berhasil memperdaya para korban,”  kata Andik.
(sup/ftu)