KAWASAN
Pendamping bersama penerima PKH (ran/pin)
08/3/2018 16:50:05
834

PKH Gedongtataan Salurkan 1 Milyar Dana Bantuan

Harianlampung.com - Ratusan warga se kecamatan gedongtataan mendatangi Gedung KONI Kabupaten Pesawaran guna mengambil pencairan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama, kamis (8/3).

Warga yang didominasi ibu ibu ini dijadwalkan menerima dana PKH periode pertama sebesar Rp.500 ribu.

Salah seorang pendamping PKH Yulian Ilhami menjelaskan, PKH gedongtataan membagikan bantuan dari kementrian sosial RI kepada 2133 keluarga penerima di Kecamatan Gedongtataan.

"Total yang akan diterima dalam setahun berjumlah Rp.1.890.000,- namun dibagi menjadi 4 tahap. Jadi sekarang keluarga berhak mendapatkan bantuan Rp.500ribu pada termin pertama ini," jelasnya.

Ditambahkan, PKH Gedong tataan menjadwalkan membagikan bantuan tersebut dalam tiga hari.

"Mengingat keluarga penerima terhitung sangat banyak, kurang lebih 2133 keluarga, maka kami lakukan pembagian dari tanggal 7 maret 2018 sampai tanggal 9 maret 2018, tujuannya agar antrian tidak begitu panjang. Jadi kami jadwalkan untuk beberapa desa di hari yang dijadwalkan," tambah dia.

Sedangkan, kata dia, jumlah bantuan yang dikeluarkan PKH di Kecamatan Gedongtataan mencapai total 1 Milyar rupiah.

"Ya kalau ditotal jumlah yang kita salurkan 1 Milyar lebih, karena ditahun ini terjadi penambahan penerima dari Kementrian," kata dia.

Ditempat yang sama, pendamping lain Eka Haryanto menuturkan, penyaluran dana PKH di awal tahun 2018 ini tergolong lancar.

"Alhamdulillah memasuki hari ke 2 penyaluran lancar dan tanpa hambatan, kami PKH Gedongtataan kan hanya menyalurkan kepada keluarga binaan para pendampingan masing," tuturnya.

"Besok hari terakhir warga dibeberapa desa yang kami jadwalkan bisa mengambil bantuan periode pertama," timpal eka.

Untuk diketahui, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Sosial RI telah menggelontorkan dana bantuan kepada 10juta diseluruh Indonesia pada bulan Februari 2018 yang lalu dan masih dalam proses penyaluran.
(ran)