KAWASAN
Paripurna DPRD Pesibar (eva)
13/3/2018 13:58:15
695

Perda Pemilihan Peratin Diparipurnakan

Harianlampung.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pesisir Barat menggelar Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Barat dalam agenda penyampaian nota pengantar Ranperda usul Kepala Daerah dan Pandangan umum Fraksi - Fraksi atas Ranperda usulan Kepala Daerah yang dipusatkan di Gedung Wanita,  Kecamatan Pesisir Tengah,  Selasa (13/3).

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina dalam paripurna tersebut bahwa pihaknya menyampaikan apresiasi terhadap DPRD Pesisir Barat,  karena beberapa pembangun yang terlaksana didukung penuh oleh DPRD. 

Pemkab Pesisir Barat telah mengundangkan Peraturan Daerah Kabupaten Pesisir Barat Nomor 07 Tahun 2016 tentang Pemilihan Peratin sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri  Nomor 112 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Kepala Daerah,  maka perlu menyesuaikan peraturan daerah Kabupaten Pesisir Nomor 07 Tahun 2019 Tentang Pemilihan Peratin. 

" Salah satu substansi Permendagri Nomor 65 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas peraturan menteri dalam negeri Nomir 112 Tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa yang berkenaan dengan pemilihan kepala desa adalah Pengaturan memgenai persyaratan calon kepala desa,  tugas panitia pemilihan di Kabupaten penetapan calon kepala desa terpilih dan pemilihan kepala desa pengganti antar waktu, "jelas Erlina. 

Pada kesempatan tersebut pihaknya mengapresiasi Ranperda tentang perubahan tiga nama pekon di Kecamatan Bangkunat yaitu Pekon Kota Jawa menjadi Pekon Kuta Jawa, Pekon Sumber Rejo menjadi Pekon Kuta Makhga dan Pekon Tanjung Rejo menjadi Pekon Way Pintau. 

"Perubahan tiga nama pekon di Kecamatan Bangkunat tersebut akan memiliki berbagai dampak mengenai struktur administrasi seperti nama, lambang stempel, dan perubahan nama pekon juga akan berdampak bagi penduduk seperti KTP dan KK yang menyangkut administrasi, " paparnya. 

Paripurna dua agenda tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pesisir Barat,  Piddinuri yang didamping oleh wakil Ketua I AE. Wardhana serta diikuti oleh 21 dari 25 anggota DPRD setempat
(eva)