KAWASAN
Sidak DPRD Pesibar (pin)
10/4/2018 11:49:29
634

Komisi A Soroti Pencairan UP Pol PP Pesibar

Harianlampung.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar),  melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Pesisir Barat,  Senin (9/4), sekitar pukul 11.50 WIB.  

Sidak tersebut untuk menanggapi tentang Uang Persediaan (UP) Sat Pol-PP Pesibar yang belum dapat dicairkan,  sehingga berdampak pada uang PAM,  piket,  patroli, personil tersendat sejak bulan Januari sampai dengan April 2018. 

Dalam sidak tersebut,  tidak nampak  Kasat Sat Pol-PP Pesibar Nursin Chandra,  DPRD Pesibar Komisi A hanya disambut oleh para personil Pol-PP Pesibar dan Kabid Tarantibum dan Linmas Cahyadi Muis.  

Anggota Komisi A DPRD Pesibar Ali Yudiem mengatakan.  Bahwa secepatnya pihak DPRD Pesibar akan memanggil Kasat Pol-PP Pesibar dan Bendahara terkait dengan permasalahan yang terjadi di para personil Pol-PP.  

"Rencananya besok akan kita panggil Kasat Pol-PP beserta bendahar terkait banyaknya keluhan dari para anggota Sat Pol-PP.  Dan juga mengenai keaktifannya di jam kerja. Baru setelah itu DPRD akan berkoordinasi dengan Pemkab apakah ada jalan keluar dari permaslahan ini." Ujar Ali.  

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi A DPRD Pesibar Ahmad Husaini,  bahwa hal darurat dalam permasalahan ini adalah para personil Pol-PP yang merupakan mitra kerja DPRD Komisi A.  

"Permasalahan disini yaitu hak dari para personil Pol-PP yang harus segera diberikan,  sebab mereka mengeluhkan uang makan,  PAM,  patroli dan Damkar tersendat sejak bulan Januari sampai saat ini." tambahnya.
(eva)