KAWASAN
Bulki Basri (iqb/pin)
10/6/2018 15:01:42
557

Dinas Pendidikan Lambar Bagikan Seragam dan Buku Sekolah Gratis

Harianlampung.com - Lampung Barat punya visi dan misi sebagai "Kabupaten Literasi". Bupati Parosil Mabsus ingin masyarakatnya gemar belajar, membaca, dan menulis.

Kabupaten Literasi termasuk program unggulan lima tahun ini. Parosil berharap jadi sarana advokasi dan edukasi untuk meningkatnya kemampuanmasyarakat terutama generasi muda.

Dinas Pendidikan melakukan program pembagian buku dan pemberian seragam gratis kepada peserta didik baru, kelas 1 SD/MI dan kelas tujuh SMP/MTs.

Ada pun seragam yang di berikan pemerintah daerah sebanyak tiga stel, yaitu SD/MI (merah putih/ hijau putih pramuka, dan batik) berikut atribut topi, dasi, hasduk, tali koor, ikat pinggang. Untk SMP/MTs (putih biru, pramuka, dan batik) berikut atribut Topi, dasi, hasduk, tali koor, ikat pinggang).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupayen Lampung Barat Bulki Basri. "Dalam waktu dekat akan dilakukan pengambilan ukuran seragam di sekolah masing-masing," ujar Bulki.

Pengukuran baju akan dilaksanakan pada waktu pendaftaran siswa baru.

"Bantuan baju seragam akan di bagikan pada siswa SD/MI sebanyak 211 sekolahan. SMP/MTs sebanyak 54 sekolahan.

Program ini baru di adakan tahun ini pada masa kepemimpinan Parosil Mabsus dengan program unggulannya sebagai Kabupaten Literasi yang telah di canangkan pada(1/5).
(iqb)