KAWASAN
Ilustrasi (pin)
05/7/2018 17:42:03
459

DPRD Pesibar Siap Dukung Pemkab Terkait Suplai PLN

Harianlampung.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) siap mendukung semaksimal mungkin terkait upaya Pemkab Pesibar dalam menuntaskan permasalahan suplai jaringan listrik PLN di wilayah sulit dijangkau.

Wakil Ketua I DPRD Pesibar, M. Towil, Kamis (5/7), mengatakan bahwa DPRD Pesibar cukup mengapresiasi dengan upaya keras Pemkab Pesibar dalam mengentaskan krisis listrik di wilayah sulit dijangkau seperti Pulaupisang dan Wayharu. "Upaya-upaya yang dirintis secara bertahap itu kini mulai membuahkan hasil. Hal tersebut dibuktikan dengan tidak lama lagi jaringan kabel besar bawah laut Tebakak-Pulaupisang akan segera dipasang," ungkap Towil.

Dilanjutkannya, dengan demikian Pulaupisang yang kini sudah menjadi tujuan wisata, akan segera dialiri listrik PLN yang secara otomatis akan berdampak terhadap perkembangan dan peningkatan taraf kesejahteraan masyarakatnya. "Kalau Pulaupisang terang, masyarakatnya sejahtera juga pariwisatanya akan berkembangan pesat," lanjut Towil.

Begitu juga dengan Wayharu, menurut Towil, upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Pesibar melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya juga sudah mulai membuahkan hasil yang positif. "Setelah akses menuju Wayharu sudah terbuka, PLN sebelumnya sudah berjanji untuk langsung dimasukkannya jaringan listrik ke Wayharu," katanya.

Hasilnya, saat ini pihak Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) sudah memberikan izin lewat terhadap kabel besarnya nanti. "Ini benar-benar perkembangan yang positif,"

Untuk itu, Towil menegaskan DPRD Pesibar siap mendukung secara penuh langkah-langkah yang akan diprogramkan Pemkab Pesibar, selama program tersebut masih bermaksud untuk kemaslahatan masyarakat banyak. "Termasuk dalam hal anggaran, DPRD Pesibar siap mendukung penuh. Selama program itu masih bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.
(eva)