KAWASAN
Upacara Adat Alam Gemisekh (eva/pin)
11/7/2018 19:55:21
573

Bupati Pesibar Hadiri Halal Bihalal Pekon Way Tias

Harianlampung.com - Bupati  Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal beserta rombongan, Rabu (11/7) menghadiri Halal Bihalal 1439 H,  di Pekon Way Tias  Marga Belimbing kecamatan Bangkunat.

Orang nomor satu di Pesibar ini disambut dengan acara adat Marga Belimbing yakni menggunakan alam gemisekh.

Kedatangan Bupati tentu saja menjadi pusat perhatian warga setempat, selain jarang dikunjungi pejabat sekelas Bupati, warga  sangat terkagum-kagum dengan banyaknya kendaraan roda empat yang masuk dan terparkir dipinggir jalan depan sekolah dasar Way Tias. Padahal sejak zaman penjajahan belum satupun mobil datang apalagi mau parkir .

"Kami bangga bercampur haru atas kedatangan seluruh pejabat,mulai dari Peratin, staf, pengawas, pejabat administrator dan pejabat pimpinan tinggi pratama Pesibar ke Way Tias.

Atas perhatian mereka (Bupati),masyarakat Belimbing siap mendukung semua program pemerintah daerah,"ujar Bahruddin warga Pekon Bandar Dalam.

Lain lagi dengan Tasman, pria yang memberikan sambutan mewakili warga Way Tias mengaku, kedatangan Bupati dan telah selesainya pembukaan badan jalan yang dilakukan pemkab  Pesibar dari Way Heni menuju Way Tias atau Wayharu, pihaknya akan mendukung seluruh program pemkab Pesibar.

"Mari kita dukung semua program Bupati Pesibar demi kelanjutan pembangunan di Marga Belimbing. Empat tahun lalu Masyarakat di Marga Belimbing masih sangat terisolir, jangankan kendaraan roda empat,roda duapun sangat sulit masuk ke Way Tias. Hari ini sejarah telah mencatat puluhan mobil dan motor milik rombongan Bupati  terparkir di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Way Tias.

Pembukaan badan jalan dari Way Heni (Sumber Rejo ) menuju Way Haru telah selesai, tetapi alangkah baiknya  pemerintah  Pesibar dapat memberikan  listrik (PLN) kepada  warga empat pekon di Belimbing yaitu Pekon Way Tias, Way Haru, Siring Gading dan Bandar Dalam,"terang Tasman.

Masih kata Tasman, sejak Indonesia merdeka  baru  Bupati Agus istiqlal yang sering berkunjung ke Way Tias, Way Haru dan pekon lain yang ada di Marga Belimbing.

Sementara Kabag Kesra Setda Pesibar mengatakan, digelarnya Halal Bihalal di Way Tias tak lain adalah keinginan masyarakat Way Tias, keinginan tersebut direspon dan dipenuhi oleh Bupati

"Tujuan Halal Bihalal untuk semakin mendekatkan diri pimpinan Pesibar kepada masyarakat, khususnya warga yang berada di Way Haru, Way Tias, Bandar Dalam dan Pekon Siring Gading (Marga Belimbing),"tutur Syukur Yakcub.
(eva)