KAWASAN
Sertijab Sekda Tanggamus (zim/pin)
09/10/2018 20:09:46
657

Hamid Lubis jadi Plt Sekda Tanggamus, Gantikan Andi Wijaya

Harianlampung.com - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus terjadi rotasi pergantian dari Andi Wijaya ke Hamid Heriansyah Lubis yang dipercaya mengisi posisi Plt. Sekda Tanggamus.

Andi Wijaya sendiri setelah tidak lagi menjabat sebagai sekda Tanggamus alih tugas ke Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Lampung. Alih tugasnya Andi dari Sekda Tanggamus menjadi ASN di lingkungan Pemprov Lampung tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Lampung No: 828/736/AT/VI.04/2018 tentang alih tugas sekda Tanggamus dan Surat Persetujuan Bupati Tanggamus Nomor 800/1290/45/2018 tanggal 24 September 2018. Sedangkan penunjukan Hamid H Lubis sebagai Plt Sekda Tanggamus Surat Perintah Bupati Tanggamus Nomor 800/1456/45/2018.

Prosesi serah terima jabatan sekda Tanggamus tersebut digelar, Selasa (9/10) diruang rapat utama bupati Tanggamus dan disaksikan langsung Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan jajaran kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan bahwa

pergantian jabatan dilingkungan ASN adalah sesuatu yang lumrah terjadi. Untuk itu ASN selaku pelayan masyarakat harus siap dengan segala tugas yang diberikan.

"Selama pak Andi menjabat sebagai sekda tentu ada banyak keberhasilan untuk Kabupaten Tanggamus,begitu juga dengan pembinaan jajaran kebawahnya.  Untuk itu siapapun yang menjadi sekda harus siap kawal program yang sudah menjadi komitmen bupati dan wakil bupati Tanggamus kepada masyarakat. Kita juga akan doakan pak Andi sukses ditempat yang baru," kata Dewi.

Kemudian kepada Plt Sekda, Bupati berharap agar bisa lebih baik lagi. Tentunya jabatan sekda harus mampu sebagai pengayom, menjaga harmonisasi dan menjaga kebijakan bupati dan wakil bupati.

"Kepada pak Hamid Lubis tolong emban amanah ini dengan sebaik-baiknya,tunjukan segala gagasan dan ide untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Tanggamus" kata Dewi Handajani.

Sementara Hamid H Lubis, mengatakan bahwa jabatan plt sekda yang ia emban merupakan kepercayaan dari Allah dan pimpinan.

"Kita harus jadi tim yang kompak, laksanakan tugas dari bupati dengan baik. Apa yang menjadi program pak Andi kita teruskan dan yang sudah berjalan baik kita tingkatkan, tentunya kedepan itu ada banyak tantangan salah satunya target WTP atas laporan hasil pemeriksaan BPK RI," ujar Lubis.

Sementara Andi Wijaya mengaku bersyukur bisa mengakhiri tugas sebagai sekda dengan baik dan dengan suasana kondusif. Menurut dia jabatan adalah amanah dan kepercayaan dari Allah SWT.

"Saya sudah 20 tahun 7 bulan mengabdi sebagai ASN di Kabupaten Tanggamus dimulai dari staft sampai akhirnya dipercaya menjabat sebagai sekda, saya tidak pernah bermimpi sebelumnya, tapi Allah yang kasih jalan. Saya juga bersyukur bisa mengakhiri jabatan sebagai sekda dalam suasana kondusif, untuk itu saya mohon maaf kepada seluruh rekan-rekan yang sudah mendukung dan saya juga mohon maaf kalau selama bertugas ada kesalahan. Saya tidak menangisi karena hilang jabatan tapi senyum kalian yang saya rindukan," ujar Andi.

Ia juga meminta kepada ASN Tanggamus untuk terus meningkatkan kompetensi,  terus berinovasi dan menjadi pelayan masyarakat yang baik.

"Saya yakin dan percaya Tanggamus ini bisa lebih baik lagi kedepannya. Kepada seluruh ASN harus mendukung segala program bupati," pungkas Andi.
(zim/her)