KAWASAN
PPKH Pesisir Barat (eva/pin)
11/10/2018 13:44:31
606

PPKH Pesisir Barat Galang Dana Untuk Bencana Palu

Harianlampung.com - Bencana Gempa dan Tsunami di kota Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, yang menyisakan duka mendalam bagi masyarakat yg terdampak bencana menjadi keperihatinan tersendiri  buat Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam rangka membantu meringankan beban terdampak bencana tersebut, Dinsos Pesisir Barat menggerakkkan berbagai elemen yang ada termasuk TAGANA, TKSK dan Pendamping Sosial PKH untuk menggalang bantuan secara maksimal untuk disumbangkan.

Disela-sela acara Rakor Rutin PKH,  Dendi,  Koordinator Kabupaten PKH Pesisir Barat, menyampaikan bahwa beliau sudah menghimbau semua Pendamping PKH yang ada disemua kecamatan untuk ikut berpartisipasi turun lapangan bekerjasama dengan kelompok-kelompok masyarakat untuk menghimpun bantuan.

" Dan Alhamdulillah hasilnya cukup maksimal, tercatat per hari Rabu tanggal 10/10 dana yang berhasil dihimpun Rp. 38.612.300,.(Tiga puluh delapan juta enam ratus dua belas ribu tiga ratus rupiah) yang bersumber dari Pendamping PKH, Keluarga Penerima Bansos PKH dan Masayarakat umum yang peduli," papar Dendi.

Menurutnya Sumbangan ini akan digabung dengan sumbangan kabupaten yang lain dan akan dikirim melalui Posko  Bencana Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Kepada masyarakat yang sudah ikut peduli kita ucapkan terima kasih banyak, kita doakan saudara kita yang terkena bencana diberikan kesabaran dan kekuatan, walaupun nilai yang kita sumbangkan tidak begitu besar namun akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang masih sangat membutuhkan bantuan.

Hal senada disampaikan,  Kordinator Pendamping Kecamatan (KOORCAM) Way Krui Heri Azka,  bahwa pihaknya berharap agar bantuan yang telah terkumpul bisa segera tersalurkan. "Bantuan bisa tersalurkan dan dapat meringan saudara kita di Sulawesi Tengah yang terdampak gempa dan Tsunami, " ungkap Heri Azka.
(eva)