KAWASAN
Rumah warga yang terendam banjir (eva/pin)
07/11/2018 08:39:49
614

Akibat Hujan Deras, Pekon Mandirisejati Terendam Banjir

Harianlampung.com - Hujan deras dengan intensitas tinggi dan durasi yang lama membuat kawasan pemukiman penduduk di Pekon Mandirisejati Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) terendam banjir hingga diatas lutut orang dewasa. Pada Selasa (6/11)

Pantauan di lapangan, banjir yang melanda tersebut mulai menggenangi area permukiman warga sekitar Pukul 18.00 WIB, dan hingga Pukul 21.00 WIB air masih memasuki rumah-rumah warga meski perlahan debit air mulai berkurang.

Tidak hanya itu, banjir juga mulai menggenangi Jalan Lintas Barat (Jalinbar) di wilayah tersebut dan puluhan hektare area persawahan warga spontan berubah menjadi laut.

Masyarakat setempat berupaya menyelamatkan barang-barang rumah tangganya dari genangan air.

Petugas Satuan Pelaksana (Satlak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) juga terlihat siaga disekitar lokasi banjir, dan membantu warga mengevakuasi barang-barang rumah tangga.

Sementara itu, lokasi jalan putus KM 20 Jalinbar yang tidak jauh dari lokasi banjir, berubah menjadi sungai besar dengan arus yang sangat kuat. Akibatnya, jalan tersebut putus total dan mengakibatkan Jalinbar lumpuh total.
(eva)