KAWASAN
Pelepasan bantuan logistik (zim/pin)
04/1/2019 15:25:25
723

Kapolres Tanggamus Lepas Bantuan Logistik ke Kiluan dan Kelumbayan

Harianlampung.com - Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si melepas tim pembawa bantuan bahan pokok dan pendukung lainnya menuju daerah terdampak tsunami di Pekon Kiluan dan daerah terdampak banjir Pekon Napal Kecamatan Kelumbayan Tanggamus.

Pelepasan yang dilakukan saat Apel bersama anggota Polres Tanggamus Komunitas Sabahat TNI/Polri (Kombatpol) Kabupaten Tanggamus dilaksanakan di halaman Mapolres Tanggamus, Jumat (4/1) pagi.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut pejabat utama (PJU) Polres, anggota Polres, Ketua Kombatpol Tanggamus Ust. Jumaidi beserta anggota Kombatpol.

Dalam arahannya Kapolres berpesan kepada seluruh tim yang terdiri dari 25 personil Polres dan 20 personil Kombatpol mengharapkan tim bekerja dengan baik dan ikhlas guna membantu saudara-saudara yang terdampak bencana di dua wilayah tersebut.

Sementara di sela persiapan Kapolres AKBP I Made Rasma mengungkapkan bahwa hari ini Polres Tanggamus bersama Kombatpol mengirimkan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk warga terdampak tsunami dan banjir di Kecamatan Kelumbayan.

"Keluarga besar Polres Tanggamus bersama Kombatpol ketempat saudara-saudara kita yang beberapa waktu lalu terkena dampak bencana tsunami," kata AKBP I Made Rasma disela persiapan keberangkatan.

Menurut Kapolres, bantuan bahan pokok berupa beras, minyak goreng, sabun termasuk selimut. "Harapannya dapat membantu saudara-saudara disana, dan selimut sangat dibutuhkan oleh warga yang saat masih mengungsi," pungkasnya.



Ketua Kombatlpol Tanggamus Ust. Jumaidi menjelaskan bahan pokok bahan pokok yang akan diberikan warga terdampak bencana tsunami yang bersumber dari persatuan Kombatpol se Provinsi Lampung dan para dermawan berupa juga berupa bahan pokok dan bahan lainnya.

"Untuk rincian bersumber DPD Kombatpol berupa Beras 400 kg, Mie instan 20 dus, Telur 3 krat, Minyak Goreng 10 dus, Pampes 2 dus, Softex 2 dus, Terpal 3 lembar, Karpet 50 lembar, Selimut 40 buah," jelas Ust. Jumaidi.

Menurut ustad asal Kecamatan Talang Padang tersebut selain bahan pokok, Kombatpol juga akan menyerahkan uang tunai sebesar Rp. 10 juta dan 58 karung pakain baru senilai Rp. 30 juta serta pakaian layak pakai lainnya.

"Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban saudara-saudara yang terdampak tsunami dan banjir di Kelumbayan," tandasnya.
(zim/her)