KAWASAN
Pengajian rutin BKMT Pesibar.(eva/pin)
30/1/2019 06:56:02
678

Bupati Agus Istiqlal Ajak Anak Anak Pelajari Isi Kandungan Al Qur`an

Harianlampung.com - Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal menekankan kepada masyarakat untuk mendorong anak-anak generasi penerus bangsa agar selalu belajar membaca, serta mempelajari isi kandungan pada ayat suci Alquran dan mengamalkannya sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan  Bupati Agus Istiqlal saat menghadiri pengajian rutin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat kabupaten di Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (29 /1) pukul 13.30 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua BKMT Pesibar Hj. Septi Agus Istiqlal, ketua Dharma Wanita Pesibar, Komara Helda Azhari, ketua TP-PKK Kecamatan, para kepala OPD, dan Camat se-Pesibar.

Menurut Agus, salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda yakni anak-anak dan remaja yang mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji ayat suci Al Qur'an.



Ini salah satu faktor yang membuat mereka buta akan ilmu aksara Al Qu'ran, serta kurang memahami isi dan makna kandungan Aqur'an tersebut.

Kondisi tersebut kata Agus Istiqlal,akan dapat membuat akhlak dan perilaku mereka menjadi kurang baik terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka, tegas Agus Istiqlal dengan kembali mengingatkan untuk terus meningkatkan kecintaan terhadap Al Qur'an dengan mengaktifkan kembali TPA, Surau dan Mushola sebagai tempat belajar mengaji.

Pada momen pengajian rutin BKMT tersebut, orang nomor satu di Negeri Para Sai Batin dan Ulama itu juga mengajak semua kalangan masyarakat untuk selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan belajar mensucikan jiwa, serta membersihkan hati.

"Saya berharap apa yang kita perbuat dapat terhitung sebagai amal ibadah kita diakhir kelak nanti. Ayo kita tingkatkan semua amal ibadah semua itu dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT," ajak Agus Istiqlal.

Agus juga tidak luput mengajak warga Pesibar meningkatkan Ukhwah Islamiah, dengan harapan terjaganya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Tetap jaga kerukunan, bersatu dalam langkah, samakan persepsi dan pemahaman kita, itu semua demi terwujudnya masyarakat Pesibar yang aman, damai dan sejahtera," tandas Agus Istiqlal.
(eva/her)