KAWASAN
Dandim 0429/LT Letkol Inf Ch Prabowo.(her/pin)
31/1/2019 08:20:20
726

Dandim 0429/LT dan Kapolres Lamtim Jalin Sinergitas Pimpin Patroli Gabungan Jaga Keamanan

Harianlampung.com - Komandan Kodim (Dandim)  0429/Lampung Timur Letkol Inf Ch Prabowo bersama Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro S.Ik pukul 14.00 Wib melakukan Patroli bersama dengan mengendarai Sepeda motor type Trail dalam mewujudkan komitmen menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres dan teritorial Kodim setempat.

Dua pucuk pimpinan TNI dan Polri di Kabupaten Lamtim tampak terlihat langsung memimpin di lapangan dalam melakukan patroli start  dari Mapolres Lamtim menuju Desa Tri Sinar Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur yang di ikuti oleh para Babinsa Kodim 0429/LT dan Babhinkamtibmas Polres Lampung Timur.

Kerjasama yang baik,jalin kekompakan dan dan membangun sinergitas bagi kedua pucuk pimpinan di TNI dan Polri di Kabupaten Lampung Timur, dalam rangka menjjaga keamanan ketertiban dan kondusifitas wilayah dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, ujar Dandim 0429 Lamtim Letkol Ch Prabowo sebelum star patroli berlangasung.



"Seyogyanya para pucuk pimpinan wajib senantiasa saling kompak dan  berinteraksi dalam memantau wilayah,selain itu memberikan contoh baik agar kedua Satuan kompak," kata Letkol Inf Ch Prabowo, Rabu (30/1).

Kami (Polres dan Kodim) berharap  masyarakat merasa nyaman tentram dan damai secara bersama menjaga kondusifitas di Kabupaten Lamtim bersama TNI dan Polri, tambahnya.

Kegiatan patroli gabungan antara Polres dan Kodim 0429 Lamtim sepakat aktif berjalan demi Khamtibmas di Lamtim terjaga,hanya jelang Pileg dan Pilpres baik prajurit TNI dan satuan Polisi lebih di tambah di lapangan, tandas Letkol Inf Ch Prabowo.

Setibanya Kedua pucuk pimpinan TNI dan Polri Lamtim bersama para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Tri Sinar Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur, rombongan tim Patroli langsung melakukan silaurahmi dan jalin konunikasi kepada masyarakat dan Komunitas Melaris  Advance Trial ( MAT) yang di Ketuai saudara Dedy selaku pimpinan Komunitas.

Komunitas MAT juga meenyatakan  komitmen dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres mengharapkan masyarakat turut menjaga Khamtibmas dalam mendukung penyelenggaraan Plpres dan Pileg 2019 yang aman,tertib,damai dan Sejuk.

Disela silaturahmi bersama Komunitas Melaris Advance Trial tersebut  Kapolres Lamtim AKBP Taupan Dirgantoro S.IK  didampingi Dandim 0429/Lamtim memberikan sambutan yang intinya menyatakan rasa syukur atas kesehatan,kekompan yang tulus,TNI,Polri dan masyarakat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Kamirah selaku Kepala Desa Tri Sinar Kecamatan Marga Tiga yang bisa hadir dan memberikan support," kata Kapolres.

Walaupun berbeda pilihan kita tetap harus saling menghormati sehingga Pilpres dan Oileg berjalan aman,tertib dan lancar masyarakat kompak," harap dia.

Mari sama-sama kita menjaga situasi dan kondisi yang aman, jangan mudah terprovokasi oleh berita Hoax dan pahami sebelum menerima informasi,,tutupnya

Silarahmi antara TNI,Polri dan seluruh lapisan masyarakat dalam mengawal pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang sekaligus dibacakan Deklarasi Pemilu oleh Ketua oleh Ketua Komunitas MAT.
(her)