KAWASAN
Bupati Pesibar kukuhkan Dewan Kesenian.(her/pin)
01/2/2019 17:38:41
747

Bupati Pesibar Kukuhkan Ketua Dewan Kesenian Pesibar Septi Agus Istiqlal

Harianlampung.com - Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal berharap kepada Ketua Dewan Kesenian Pesibar Septi Agus Istiqlal mampu mengemban amanah dan  memimpin Dewan Kesenian yang merupakan salah satu mitra Pemerintah Kabupaten yang tentunya dapat memberikan gagasan-gagasan baru, terarah serta mengandung nilai positif bagi pembangunan seni budaya di Kabupaten Pesisir Barat.

Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Pesisir Barat Agus Istiqlal saat menghadiri dan mengukuhkan kepengurusan Dewan Kesenian Pesisir Barat,  periode 2019-2024, di Gedung Serbaguna Selalaw,  Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (1/2) siang.

Sebelumnya, bupati Agus Istiqlal  mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan Dewan Kesenian Pesibar

Saya berharap semoga dapat melahirkan semangat kerja baru dan dapat mengemban amanah dengan baik,mantabkan sinergitas untuk memajukan pembangunan di Pesibar, harapnya.



"Dewan kesenian ini bukan hanya berkecimpung dalam kepengurusan seni dan budaya saja, akan tetapi dewan kesenian bersifat fleksibel bisa berkarya melalui inovasi lainnya yang berkaitan dengan seni dan budaya, untuk menunjukan kekayaan nillai seni di Pesibar, jelas Bupati.

Menurutnya, Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat harus memiliki sasaran target di dalam memajukan seni dan budaya sehingga dapat menimbulkan hal yang positif demi kemajuan kesenian di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, kata Agus Istiqlal.

Selain itu,kata Agus,  dengan telah dikukuhkanya Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat maka diharapkan mampu menggali potensi berbagai seni budaya yang memang telah ada di Pesisir Barat sejak generasi terdahulu.

Sehingga kita semua selaku generasi penerus dapat tetap melestarikan nilai seni budaya yang merupakan salah satu kekayaan yang kita miliki dan merupakan bekal dalam rangka pengembangan potensi pariwisata di Kabupaten Pesibar, pungkas Agus Istiqlal.

Sementara,,Ketua Umum Dewan Kesenian Pesibar,  Septi Agus Istiqlal menyampaikan, potensi serta keanekaragaman seni budaya yang ada di Pesisir Barat perlu untuk dibina dan dikembangkan seiring dengan proses pembangunan yang ada di kabupaten Pesibar.

" Dewan Kesenian Pesibar berkomitmen mewujudkan ide ide menggali potensi seni dan budaya yang kaya yang dimiliki oleh Kabupaten Pesibar," kata Septi Agus Istiqlal.

Kami meminta kepada seluruh peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam masalah seni budaya saya berharap dapat bekerja sama dan bersinergi saling menguatkan dan membangun garda terdepat kearifan lokal budaya di Kabupaten Pesisir Barat, tandas Septi Agus Istiqlal.

Diketahui, Bupati Pesibar mengukuhkan sebanyak 32  pengurus dan anggota Dewan Kesenian Pesisir Barat, Septi Agus Istiqlal secara resmi memimpin Dewan Kesenian  Pesisir Barat didampingi Sudarmanto sebagai Ketua Harian Dewan Kesenian,  Samsul Rahman sebagai Sekretaris dan Rena Novasari sebagai Bendahara umum Dewan Kesenian Pesibar
(eva/her)