KAWASAN
Septy Agus Istiqlal bersama Kader PKK.(eva/pin)
14/3/2019 10:23:09
587

Tingkatkan Profesionalitas TP PKK Pesibar Gelar Lomba Kader PKK

Harianlampung.com - Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Lampung, menggelar kegiatan lomba kader PKK tingkat Kabupaten setempat yang dipusatkan di Sekretariat PKK, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (13/2).

Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal, mengatakan kegiatan tersebut tidak lain bertujuan untuk terus meningkatnya profesionalitas kader PKK, sesuai dengan temanya yakni melalui lomba kader PKK tingkat Kabupaten Pesisir Barat tahun 2019 ini kita tingkatkan profesionalitas kader dalam menuju perbaikan.

Lomba kader PKK merupakan kegiatan nasional, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga pusat di seluruh Indonesia turut menggelar kegiatan dimaksud.



"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memacu semangat para kader dalam melaksanakan kegiatan seperti pos yandu khususnya dan juga sebagai kader PKK dapat memberikan dorongan serta motivasi dalam pembangunan dalam masyarakat," paparnya.

Septi melanjutkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan peran penting dari kader sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat karena kader merupakan yang paling memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat di wilayahnya.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini juga untuk mencari kader-kader PKK terbaik yang nantinya terpilih untuk bisa mewakili Pesibar dalam mengikuti kegiatan serupa di tingkat Provinsi bahkan Nasional," jelasnya.

Kata Septy Agus Istiqlal, hal itu tentu semangat serta sportifitas sangat diperlukan demi kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut dan di harapkan meraih kader yang benar-benar terbaik.

"Mudah mudahan dalam pelaksanaan lomba kader PKK ini dapat meningkatkan kinerja dan profesionalitas kader-kader PKK yang lebih baik lagi. Kegiatan ini di ikuti 22 peserta perwakilan dari 11 Kecamatan," tandasnya.

Diketahui, dalam perlombaan TP PKK tersebut, sebagai Juara pertama lomba kader PKK yakni Kecamatan Krui Selatan, juara  kedua Kecamatan Pulau Pisang, juara ketiga Kecamatan Way Krui, juara keempat Kecamatan Pesisir Tengah dan juara harapan satu Kecamatan Ngambur serta harapan dua Kecamatan Bangkunat.(
(eva/her)