KAWASAN
Septy Agus Istiqlal.(eva/pin)
14/3/2019 16:00:03
724

Septi Istiqlal : Pesisir Selatan Juara Pertama Lomba Posyandu

Harianlampung.com - Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Lampung, menggelar lomba Kader Posyandu tingkat Kabupaten, di Sekretariat PKK,  Pekon Kampung Jawa,  Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (14/3).

Kader posyandu untuk Kecamatan Pesisir Selatan meraih sebagai juara pertama, Kecamatan Pesisir Utara mendapatkan juara kedua dan Kecamatan Krui Selatan meraih juara ketiga.

Untuk juara harapan pertama diraih Kecamatan Ngambur, dan harapan kedua diraih Pesisir Tengah.

Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal dalam sambutannya mengatakan Lomba Kader Posyandu merupakan kegiatan berjenjang hingga tingkat nasional.



"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari kader-kader posyandu terbaik, yang nantinya mewakili Pesibar mengikuti kegiatan serupa ditingkat provinsi bahkan nasional," tandasnya.

Oleh karena itu, Septy Agus Istiqlal mengharapkan perlombaan yang digelar dilakukan secara sportif dan jujur sehingga menghasilkan kader terpilih yang terbaik secara benar.

"Saya harap kegiatan ini berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme kader PKK dan posyandu," harapnya.

Diketahui, dalam lomba kader Posyandu tersebut diikuti oleh 11 peserta dari perwakilan masing masing Kecamatan dan yang mendapatkan juara pada lomba kader Posyandu tersebut akan mewakili Pesibar ke Bandar Lampung pada lomba Posyandu tingkat Provinsi mendatang.

Sementara, pada lomba Posyandu tahun 2018 lalu,  Kecamatan Pulau Pisang mewakil Pesisir Barat sebagai peserta pada lomba Posyandu tingkat Provinsi Lampung. Tahun 2019 ini juara pertama lomba Posyandu diraih oleh Kecamatan Pesisir Selatan

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Dharmawanita Persatuan Farida Miladia Lingga, kader PKK dan kader Posyandu para Pokja yang ada di Pesibar.
(eva/her)