KAWASAN
Kunker Mabes TNI AD di Pesibar.(eva/pin)
09/4/2019 11:08:41
617

Mabes TNI AD Kunker Tinjau Kantor Koramil Pesisir Tengah

Harianlampung.com - Kunjungan kerja tim Mabes TNI AD sekaligus peninjauan lokasi Kantor Markas Komando Rayon Militer (Koramil) Pesisir Tengah di Pekon Lintik sekaligus memberikan pemaparan design pekerjaan perencanaan pembangunan Rumah Dinas(Rumdin) Danramil dan anggota yang dipusatkan di Operasional Room (OR) Bupati Sekretariat Pemkab Pesibar, Selasa (9/04).

Sebelumnya,pada pukul 08.00 Wib, rombongan Mabes TNI yang dipimpin oleh Direktorat Seni Angkatan Darat, Kolonel Czi Agung Budi Laksono didampingi Pj. Sekdakab Pesibar, Lingga Kusuma meninjau langsung lokasi pembangunan Koramil sebagai pengganti lahan dan bangunan yang sebelumnya berada di Kecamatan Pesisir Tengah, dan telah dibangun kembali di Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan akan direncanakan dan dilanjutkan pembangunan rumah dinas Danramil serta anggota jajaran personik Koramil.



Dalam ekspose design pekerjaan perencanaan pembangunan rumah Danramil dan anggota Kabupaten Pesisir Barat, dalam pemaparan yang disampaikan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pesibar dihadiri langsung oleh Bupati Pesibar,  Agus Istiqlal, wakil Bupati Erlina, Plt. Sekdakab Pesibar,  Lingga Kesuma, serta para Kepala OPD Pemkab Pesibar.

Bupati Pesibar Agus Istiqlal dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh tim dari Mabes TNI AD.

Pihaknya berharap kedepan ada peralihan atau peningkatan status yang sebelumnya kantor Koramil agar kedepannya menjadi kantor Komando Distrik Militer (Kodim).

"Kabupaten Pesibar berkembang pesat baik pembangunan maupun pertumhuhan penduduk,maka Pemkab berharap agar Markas Koramil ditingkatkan menjadi markas Kodim," kata Bupati Pesibar Agus Istiqlal.

Dalam hal tersebut, jelas Bupati Pesisir Barat,pihak Pemkab telah merencanakan lanjutan Pembanguan Koramil yakni pembangunan rumah dinas Danramil serta anggota dengan pembangunan rumah tipe 70 untuk Danramil serta tipe 45 untuk anggota jajaran koramil,tandasnya.

Sementara, Direktorat Seni Angkatan Darat Kolonel Czi Agung Budi Laksono sebagai pimpinan dalam Kunjungan Kerja ke Pesibar tersebut mengatakan bahwa setelah meninjau lapangan sebagai pengganti aset milik angkatan darat, yakni Koramil Krui.

Menurutnya, rencana pemanfaatan aset, rislah atau tukar menukar, tentang pemindahan aset masing masing memiliki mekanisme atau prosedur yang cukup panjang,jelasnya.

Sepenuhnya kita akan mendukung perencanaan yang telah disiapkan oleh Pemkab Pesibar,  namun hal tersebut perlunya koordinasi terkait kesesuaian tipe pembangunan dengan TNI AD sendiri, hal itu agar manfaat dan fungsi benar benar dapat mendukung teritorial wilayah, tandas  Kolonel Czi Agung Budi Laksono.
(eva/her)