KAWASAN
Bupati Agus Istiqlal Serahkan bantuan.(Eva/pin)
15/5/2019 09:51:52
544

Agus Istiqlal Safari Ramadhan Di Pekon Tanjung Sakti,

Harianlampung.com - Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, Agus Istiqlal di dampingi Pj.Sekkab, N. Lingga Kusuma menghadiri safari Ramadhan 1440 H sekaligus melaksanakan Shalat tarawih bersama di Pekon Tanjung Sakti, Kecamatan Lemong, Selasa (14/5).

Bupati, Agus Istiqlal, dalam sambutannya atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemkab Pesibar, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 H "Marhaban Ya Ramadan".

"Semoga ibadah puasa yang kita jalankan bisa membawa keberkahan, kebahagiaan, kedamaian, ketentraman dan kesejukan bagi seluruh masyarakat di Pesibar yang kita cintai ini," kata Bupati Agus Istiqlal.

Dihadapan masyarakat, Agus memaparkan tujuan dari kegiatan safari Ramadhan tersebut yakni untuk meningkatkan silaturrahmi antara Pemkab dengan seluruh lapisan masyarakat,kata dia.

Dalam safari kali ini, Bupati bersama jajarannya menyerahkan secara simbolis bantuan hibah kepada masjid Pekon Tanjungsakti Kecamatan Lemong senilai Rp15 juta, bantuan untuk marbot masjid senilai Rp3 juta per enam bulan dan bantuan pembantu Pegawai Pencatat Nikah (PPN) Tahun 2019 senilai Rp1,2 juta per enam bulan.

Tidak hanya itu, dalam safari kali ini juga diwarnai penyerahan dana bantuan bencana alam dari Pemkab Pesibar  melalui Dinas Sosial yang diserahkan langsung oleh Bupati yaitu bantuan untuk rusak ringan sebanyak enam unit rumah senilai Rp7,5 juta per keluarga, rusak sedang dua unit rumah senilai Rp15 juta per keluarga, rusak berat satu unit rumah Rp25 juta per keluarga.

Turut hadir acara tersebut para staf ahli Bupati, para asisten, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolsek Pesisir Utara, Danramil, Camat, para Peratin beserta jajarannya dan seluruh lapisan masyarakat setempat.(
(eva/her)