KAWASAN
Septi Istiqlal.(Eva/pin)
28/5/2019 20:35:43
658

Ketua TP PKK Pesibar Septi Istiqlal Serahkan 2580 Paket Sembako ke Pengurus Kecamatan

Harianlampung.com - Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat,  Septi Istiqlal menyerahkan tali asih 2580 paket sembako kepada pengurus TP PKK tingkat Kecamatan dan tingkat Pekon se-Pesisir Barat yang bersumber dari anggaran pribadi.

Septi Istiqlal yang telah memimpin TP PKK Kabupaten Pesisir Barat sejak tahun 2016 tersebut memberikan tali asih kepada 20 pengurus TP PKK tingkat Kecamatan se-Pesisir Barat dan 20 pengurus TP PKK tingkat Pekon di 116 Pekon dan dua Kelurahan.

Sebanyak 2850 paket sembako yang diserahkan kepada pengurus secara gratis dengan rincian berupa tepung terigu dalam kemasan, dua liter minyak goreng kemasan, margarin, susu dan roti dibagikan secara bertahap setiap Kecamatan sejak Senin (27/5) lalu.



Pada kesempatan itu, Septi Istiqlal menyampaikan bahwa bantuan sembako untuk kader PKK di Kabupaten Pesibar tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap pengurus ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Pekon pada kader PKK.

" Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pengurus PKK Kabupaten terhadap kader PKK ditingkat Pekon dan Kecamatan, dengan bantuan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sembako menjelang hari raya Idul fitri, " kata Septi Istiqlal.

Dijelaskannya bahwa,dengan adanya kegiatan penyerahan sembako secara simbolis tersebut, diharapkan bisa meningkatkan tali silaturahmi antar kader PKK, dan kader PKK kedepannya bisa lebih aktif lagi.

Menurutnya,kader PKK merupakan ujung tombak dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, karena itu seluruh kader PKK harus aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,harapnya.

Rangkaian kegiatan tersebut, selain memberikan bantuan sembako untuk kader PKK, TP-PKK Pesibar juga menyerahkan bantuan sembako untuk anak yatim piatu, yang berasal dari sejumlah Kecamatan di Kabupaten setempat.

Bantuan tersebut ada sebanyak 200 anak yatim piatu yang kita berikan santunan berupa sembako, kita harap bantuan bisa meringankan beban mereka dan memenuhi kebutuhan mereka menjelang hari raya Idul fitri, ujar dia.

Septi juga berharap bantuan itu juga dapat meringankan beban para kader PKK tingkat Kecamatan dan Pekon.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silatuhrahmi ketua TP PKK Pesibar dan Kader PKK agar lebih dekat dengan masyarakat.

Mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan tahun ini bisa bermanfaat bagi seluruh kader PKK, dan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,tandasnya.
(eva/her)