KAWASAN
Dispar kerjasama dengan PSOI.(eva/pin)
28/6/2019 18:24:44
573

Maksimalkan Potensi Surfing Dispar Pesibar Jalin Kerjasama dengan PSOI

Harianlampung.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), bekerjasama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Pesibar menggelar pelatihan tenaga pemandu selancar terhadap 50 peserta, Jumat hingga Minggu (28-30/6), di Losmen Sunset Beach.

Dalam paparannya, Kepala Dispar, Gunawan, mengatakan bahwa pelatihan tersebut merupakan salah satu langkah dalam upaya memaksimalkan potensi surfing di Pesibar.

"Tujuannya agar para wisatawan asing maupun lokal bisa mengetahui spot surfing yang baik, dan merasakan keamanan, serta kenyamanan saat bermain surfing," kata Gunawan.

Menurutnya, melalui pelatihan dimaksud kedepan bisa meningkatkan minat generasi muda dalam bermain surfing.

Tentunya dengan tetap mengutamakan keselamatan dalam bermain surfing. "Dengan pelatihan ini diharapkan para pemandu selancar bisa mengetahui tatacara bermain surfing yang baik dan aman," pungkasnya.



Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan, Azhari, menyampaikan bahwa Pemkab Pesibar sangat mendukung langkah Dispar yang menggelar pelatihan dimaksud.

"Pariwisata pantai memang menjadi destinasi unggulan Pemkab Pesibar dan memang saat ini sudah mendunia. Artinya, upaya untuk terus memaksimalkan potensi pariwisata ini sangat didukung oleh Pemkab Pesibar," tegas Azhari.

Dia berharap kedepan bisa tumbuh peselancar handal baik dari putra maupun putri asli Pesibar. "Kami berharap banyak kepada generasi muda sebagai penerus Pesibar kelak. Silahkan terus maksimalkan potensi daerah kita dan potensi generasi muda dalam bermain selancar," tukasnya.

Selain Kepala Dispar dan Staf Ahli Bupati, turut hadir juga dalam acara tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tedi Zatmiko, Kapolsek Pesisir Tengah, Danramil Pesisir Tengah, dan peserta pelatihan.
(eva/her)