KAWASAN
Sanggar seni Stabas saya raih prestasi.(eva/pin)
04/7/2019 09:19:05
714

Torehkan Prestasi,Sanggar Seni Teluk Stabas Pesibar Tampil di Festival Danau Ranau

Harianlampung.com - Kabupaten Pesisir Barat kembali menorehkan berbagai prestasi dan dengan kekayaan adat serta budaya yang dimiliki oleh Pesisir Barat (Pesibar) serta didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.  Salah satunya prestasi yang dilahirkan dari sanggar seni Teluk Stabas binaan Septi Istiqlal.

Torehan prestasi mulai dari tingkat Kabupaten,  Provinsi dan pusat telah sering tercatat bahkan di kancah Internasional penampilan dari peserta sanggar Seni Teluk Stabas terus tampil terdepan. Hal tersebut tentu karena adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Perhelatan pada Rabu (3/7) kemarin,  melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Barat,  Sanggar Seni Teluk Stabas tampil di Festival Danau Ranau yang dihelat oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Dalam festival tersebut Sanggar Seni Teluk Stabas, menampilkan beberapa tarian dan musik tradisional.



Melalui Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Pesisir Barat,  Nora Elisa,  mendampingi Kadisdik,  Hapzi SN menyampaikan bahwa pada Festival Danau Ranau tersebut,  Dalam hal ini Kabupaten Pesisir Barat mendapatkan undangan dan diminta untuk bisa menampilkan seni budaya yang dimiliki melalui sanggar Seni Teluk Stabas.

" Pada kesempatan tersebut, Sanggar Seni Teluk Stabas menampilkan tari Mukek Iwa, tari Muli Nyuncun Pahakh dan musik Tradisional. Setelah penampilan sambutan meriah dan decak kagum dari penonton sangat kagum dan luar biasa," kata Nora Elisya.

Tentu dengan keikut sertaan dan bisa menampilkan potensi yang dimiliki oleh Pesisir Barat,  adalah suatu kebangganan dan kesempatan yang berharga untuk bisa mempromosikan seni dan budaya yang ada di Pesisir Barat ini, pada Festival Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan.

"Pemkab Pesisir Barat wajib berbangga,  karena pada perhelatan Festival Danau Ranau itu, hanya sembilan Kabupaten dan kota dari Provinsi Sumatara Selatan dan Kabupaten Pesisir Barat salah satunya yang diundang dan bisa menampilkan tarian dari Negeri Para Saibatin dan Ulama ini, "tandas Nora. (eva/her)