KAWASAN
Kegiatan Focuss Group Discussion.(eva/pin)
09/8/2019 05:40:40
631

Bupati Pesibar Agus Istiqlal Hadiri Finalisasi FGD dan Evaluasi Publikasi

Harianlampung.com - Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal melalui Plh.Sekda Edi Muhtar  menghadiri kegiatan acara Focus Group Discussion (FGD) Finalisasi dan Evaluasi Publikasi Pesibar dalam angka( PBDA ) di Pemkab setempat, Kamis (8/8).

FGD tersebut dihadiri, Perwakilan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pesisir Barat, kepala BPS Provinsi Lampung  diwakili Muhammad Septa Utama Sebagai Narasumber dan Amirudin Kepala BPS Kabupaten Lampung Barat.

Plh Sekda Edi Muhtar SP, mengatakan bahwa Forum ini merupakan bagian dari salah satu  kegiatan  Badan Pusat Statistik (BPS), terkait penghimpunan dan pengumpulan data capaian pembangunan daerah di Kabupaten Pesisir Barat.

“Intinya penyediaan data dan informasi statistik yang berkualitas lengkap, akurat, mutakhir, berkelanjutan dan relevan bagi pengguna data ini merupakan tugas BPS," kata Edi Muhtar.

Dia menghimbau agar seluruh kepala OPD dapat menjaga kualitas data yang akan dikomplikasi oleh BPS, data yang berkualitas harus memenuhi kriteria, akurat, dan disajikan tepat waktu dan dapat diakses serta terimplementasi yang dapat di pertanggungjawabkan.

“Seluruh data harus sinkron antara data yang berada di BPJS dan data di Kabupaten Pesisir Barat maupun di seluruh instansi OPD.

" Saya mohon konsisten dan perhatian yang lebih untuk bisa meningkatkan kepedulian terhadap kualitas data agar bisa disajikan ke masyarakat secara luas," tandasnya.
(eva/her)