KAWASAN
Bupati Agus Istiqlal saat meninjau.(eva/pin)
31/10/2019 18:32:56
630

Bupati Agus Istiqlal Tinjau Penilaian Akreditasi Fasiltias Kesehatan

Harianlampung.com - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meninjau pelaksanaan penilaian akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) oleh tim surveyor di Puskesmas Biha, pada Kamis (31/10).

Penilaian tim surveyor yang terdiri dari penilaian Administrasi manajemen (Admen), usaha kesehatan masyarakat (UKM) dan usaha kesehatan perseorangan (UKP) yang digelar selama tiga hari sejak Kamis (31/10) hingga Sabtu (2/11).

Agus Istiqlal dalam kunjungannya mengucapkan selamat datang dan bertugas sebagai tim surveyor di Kabupaten Pesisir Barat salah satunya di Puskesmas Biha tersebut, khususnya kepada ketua beserta anggota tim surveyor akreditasi Puskesmas.

" Dalam rangka meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan, puskesmas telah melakukan berbagai upaya peningkatan mutu dan kinerja," kata Agus Istiqlal.



Antara lain dengan pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan, baik dalam pelayanan klinis, manajemen dan penyelenggaraan upaya-upaya kesehatan.

Penilaian akreditasi puskesmas sangat penting agar mutu / kualitas pelayanan kesehatan dapat meningkat.

“Saya yakin UPT Puskesmas baik di Biha atau di Puskesmas lainnya di Pesisir Barat terus berkomitmen dalam meningkatkan fasilitas dan mutu pelayanan kesehatan di wilayah kerjanya.,” tegasnya.
(eva/her)