KAWASAN
Penyerahan kendaraan operasional Kesehat.(eva/pin)
05/11/2019 18:07:27
548

Bupati Agus Istiqlal Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Kesehatan di Rutan Krui

Harianlampung.com - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal yang didampingi  Asisten II Syamsu Hilal dan Asisten III Hasnul Abrar Sanusi, menghadiri penyerahan bantuan kendaraan operasional Kesehatan dan obat-obatan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Kantor Wilayah (Kanwil) Lampung Rumah Tahanan (Rutan) Negeri Kelas II B Krui, Selasa (5/11).

Dalam rangkaian kegiatan penyerahan tersebut, Kepala Rutan Kelas II B Krui Beni Nur Rahman mengucapkan terimakasih kepada  Pemerintah Daerah (Pemda) Pesibar yang telah mau peduli kepada Rumah Tahanan Kelas II B Krui berupa bantuan 1 Unit Mobil Ambulance jenis Suzuki APV warna Silver dengan Nopol BE 2016 XZ, 1 unit tabung Oksigen dan1 unit tandu Obat Obatan, ujarnya.



"Ini bentuk nyata terjalinnya Sinergitas Pemda ke jajaran Kemenkumham melalui Rutan Krui," kata Beni Nur Rahman.

Sementara, Bupati Pesibar Agus Istiqlal  dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pihak jajaran pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, menyambut baik pelaksanaan bantuan ini, sebagaimana yang kita pahami bersama bahwa kesehatan adalah hak dasar setiap rakyat Indonesia yang telah  diatur dalam pasal 28 Undang Undang Dasar 1945  bahwa, setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan, ujar Bupati.

Hal lain seperti, bahasa konstitusi dalam Undang Undang Kesehatan nomor 36 tahun 2009 juga dijabarkan menjadi ketentuan bahwa Kesehatan menjadi hak seluruh warga negara Indonesia.

Dan secara khusus dalam Undang Undang Kesehatan dalam pasal 5 dinyatakan bahwa, setiap orang mempunyai hak dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu dan terjangkau, tandas Bupati Agus Istiqlal.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan kendaraan operasional Kesehatan, Kepala Inspektorat Kabupaten Pesisir Barat, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Barat, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, serta warga Binaan Rutan Kelas IIB Krui.
(eva/her)