KAWASAN
Penyanyi mayat WNA di Pesibar.(eva/pin)
11/11/2019 19:07:44
567

Ditemukan Mayat Warga Negara Asing di Bengkunat Pesisir Barat

Harianlampung.com - Ditemukan sosok mayat Warga Negara Asing (WNA) di Wilayah Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat, Senin (11/11).

Berdasarkan informasi, penemuan mayat sekitar pukul 06.15 WIB telah ditemukan sesosok mayat tanpa identitas mengapung di tengah laut Pesisir Barat  Lampung Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat dengan jarak kurang lebih 8 mil dari Pelabuhan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat.

Adapun Kronologis penemuan mayat WNA tanpa Identitas sebagai berikut, pada sekitar pukul 05.30 WIB seorang  Nelayan yang hendak pulang dari memancing menemukan sesosok mayat terapung di tengah laut dengan jarak 8 mil dari Pelabuhan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat.

Setelah nelayan menepi/bersandar di Pelabuhan Pantai Bengkunat memberikan informasi kepada nelayan yang lain yang berada di sekitar.

Dengan adanya informasi tersebut, seorang Nelayan bernama Cik Liang (50) bersama rekannya bernama Asdar (45 ) menuju lokasi di laut Pesisir Pantai Barat dimana mayat WNA tersebut berada.

Kemudian, setelah tiba di TKP ditemukan mayat WNA mengapung di laut sebagaimana informasi yang diberikan oleh nelayan tersebut.

Kemudian Saudara Cek Liang dan rekannya membawa mayat tersebut ke Pelabuhan untuk bersandar dan selanjutnya dievakuasi menuju ke Puskesmas  

Pekon Kuta Jawa Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat.

Mayat, saat ini sedang dilaksanakan Indentifikasi oleh Puskesmas dan aparat Kepolisian maupun pihak yang berwenang, dari hasil identifikasi ditemukan beberapa barang bukti berupa peralatan menyelam (Spesifikasi alat menyelam sedang dalam pendataan pihak berwajib.

Penemuan WNA/turis asing termasuk indentitasnya dan Autopsi sedang dalam Proses serta menunggu pihak berwenang, dari Info yang diterima besar kemungkinan WNA tersebut sedang berwisata dan melakukan aktifitas menyelam.
(eva/her)